Pertamina Akan Gandeng KPK Dalam Pengawasan Kontrak

Share:

gas-pertamina

Diposkan.com – Banyaknya penyalahgunaan masalah keuangan yang melibatkan lembaga pemerintahan atau BUMN, dituntunt adanya pengawasan yang ketat terhadap semua transaksi terkait dengan BUMN tersebut. Salah satu BUMN yang menjadi sorotan adalah Pertamina, Pertamina dipandang orang sebagai ladang uang yang bisa di salah gunakan.

Maka dari itu Komisi Pemberantasan Korupsi akan membantu Pertamina dalam melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan keuangan. Misalnya saja pengadaan dalam pengendalian minyak, ataupun pelaksanaan proyek – proyek yang di buat oleh Pertamina. Tujuan dari kerjasama dalam pengawasan ini adalah menghindari kesalahan – kesalahan kedepannya.

“Misalnya dalam proses pengadaan dalam pengendalian arus minyak, kemudian pelaksanaan proyek, kontrak-kontrak dengan pihak lain, dan sebagainya. Saya kira itu hal-hal yang Pertamina butuh support, apakah itu nantinya bentuknya pendampingan dan sebagainya sehingga kita bisa menghindari adanya kesalahan-kesalahan langkah ke depan,” Ujar Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto.

Baca Juga:   Giliran Masyarakat Tuntut Saham Freeport

Tetntunya pada saat ini KPK akan lebih konsentrasi kepada investigasi kea rah distribusi, misalnya arus minyak, gas atau hal – hal lainya. dalam waktu dekat, petinggi dari Pertamina akan bertemu dengan petinggi KPK untuk membahas masalah ini.

“Tentu saja, kegiatan-kegiatan yang sekarang menjadi concern KPK untuk investigasi kami juga akan support. Hal-hal yang berkaitan dengan arus barang, misalnya arus minyak, gas, bagaimana material-material balance-nya, kemudian aspek pengadaan, transaksi kontrak-kontrak kerja sama, dan sebagainya,” Tambahnya.

 

Pertamina Akan Gandeng KPK Dalam Pengawasan Kontrak | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya