Joko Widodo Sudah Putuskan Kelanjutan Proyek Blok Masela

Share:

joko_widodo002_16x9

Diposkan.com – Kelanjutan mengaenai polemik terkait dengan pembangunan proyek Blok Masela, akhirnya diputuskan oleh presiden Joko Widodo. Keputusan yang diambil Joko Widodo terkait beberapa masukan yang diberikan kepada dirinya.

Joko WIdodo menambahkan bahwa proyek ini adalah proyek jangka panjang dan melibatkan banyak uang Negara dalam proyek tersebut. Akhirny Joko WIdodo memutuskan agar proyek tersebut dibangun di darat, yang semulanya ada opini untuk Blok Masela tersebut dibangun di laut.

Pertimbangan yang diambil Joko Widodo untuk membangun proyek ini didarat karena dengan adanya proyek Blok Masela yang dibangun di darat nantinya diharapkan dapat berdapampak kepada perekonomian nasional dan daerah.

“Ini adalah sebuah proyek jangka panjang tidak hanya 10 tahun, 15 tahun tapi proyek sangat panjang yang menyangkut ratusan triliun rupiah, oleh sebab itu dari kalkulasi perhitungan, pertimbangan-pertimbangan yang sudah saya hitung kita putuskan dibangun di darat,” Ujar Joko Widodo

Baca Juga:   Rio Haryanto Akan Beri Kejutan Pada Seri Pertama Formula 1

Dan setelah itu keputusan yang sudah diputuskan oleh Presiden, Joko Widodo akan ditindaklanjuti oleh kementrian terkait yaitu Menteri ESDM dan SKK Migas.

“Dan setelah keputusan ini akan ditindaklanjuti oleh Menteri ESDM dan SKK Migas,” Tambahnya.

Setelah presiden telah memutuskan kelanjutan pembangunan proyek Blok Masela, Menteri ESDM Sudirman Said akan menyampaikan keputusan dari presiden tersebut kepada investor untuk bisa dikasji ulang.

“Kepada Presiden sudah diberikan penjelasan dan masukan, kita menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden. Setelah ini saya akan meneruskan keputusan ini dan menyampaikan kepada investor untuk mengkaji ulang seluruhnya,” Ujar Sudirman Said.

Joko Widodo Sudah Putuskan Kelanjutan Proyek Blok Masela | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya