SD Kanisius Ajak Siswa Rasakan Pengalaman Belajar di Kantor Pos

Share:

kunjungan ke kantor pos - diposkan

Diposkan.com – Jika biasanya pelajar mengunjungi tempat – tempat wisata sebagai wahana untuk belajar, berbeda dengan yang dilakukan oleh SD Kanisius Demangan Baru, mereka memilih Kantor Pos sebagai wisata kunjungan mereka.

Setidaknya ada 78 siswa yang ikut dalam acara minitrip ke Kantor Pos Besar Jogja tersebut. Mereka belajar mengenai seluk beluk kantor pos dan apa saja kegiatan yang dilakukan disana. Bahkan siswa dan siswi diajarkan bagaimana mengetok atau mencap perangko secara langsung.

Tidak hanya itu, siswa siswi yang saat ini duduk di kelas 3 sekolah dasar tersebut juga diajari bagaimana mengirim surat dengan benar. Mulai dari menulis alamat yang dituju hingga memasukkan surat ke bus surat.

Baca Juga:   Apple Gandeng LG untuk Buat Kamera 3 D

Fransisca Anindya Maheswari yang merupakan salah satu peserta kegiatan minitrip tersebut mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya mengirimkan surat. Chika sebelumnya terbiasa berhubungan dengan keluarga melalui media sosial.

“Baru kali ini saya memasukkan surat sendiri ke bus surat, selama ini saya kira itu [bus surat] hanya hiasan saja,” katanya sambil tertawa dikutip dari solopos.com.

Menurut Koordinator Minitrip SD Kanisius Demangan Baru Febriana Shinta Sari, salah satu hal yang menarik minat anak pada kegiatan ini adalah siswa berkesempatan memiliki perangko dengan gambar foto mereka sendiri.

Tidak hanya mengunjungi Kantor Pos, Gedung lain yang menjadi tujuan wisata siswa SD Kanisius adalah Istana Negara Gedung Agung.

SD Kanisius Ajak Siswa Rasakan Pengalaman Belajar di Kantor Pos | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya