Gunakan VPN Tanpa Izin di Tiongkok Dianggap Kriminal

Share:

regulasi tiongkok - diposkan

Diposkan.com – Sejumlah situs populer seperti Facebook, Youtube, dan Twitter akan diblokir aksesnya oleh Pemerintah Tiongkok. Maka dari itu, agar situs – situs tersebut tetap dapat diakses , masyarakat setempat menggunakan VPN (Virtual Private Networks).

Terhitung mulai minggu ini, penggunaan VPN secara ilegal akan dianggap sebagai tindakan kriminal oleh pemerintah Tiongkok. Dalam menggunakan VPN maupun kabel koneksi khusus harus melalui persetujuan pemerintah.

Menurut penjelasan kementrian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok adanya regulasi baru ini, bertujuan untuk membersihkan berbagai jaringan internet di pemerintah Tiongkok.

Baca Juga:   Mau Tau Dimana Saja Area Wifi Gratis di Sekitar Jalan Malioboro Jogjakarta ?

Mengutip dari metrotvnews.com Seperti yang disebutkan oleh The Washington Post, aturan VPN dan kabel Tiongkok baru ini memang tidak jelas. Masih tidak diketahui bagaimana pemerintah akan mengimplementasikan peraturan ini. Namun, dari pengumuman yang pemerintah buat, tampaknya mereka akan fokus untuk mengatur perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan VPN dan bukannya pekerja profesional yang bekerja untuk perusahaan multinasional di Tiongkok.

Tidak hanya Tiongkok, beberapa negara lain seperti Rusia, Turki, Mesir bahkan Indonesia juga melakukan pemblokiran terhadap situs-situs tertentu, khususnya yang menyangkut masalah politik negara.

Gunakan VPN Tanpa Izin di Tiongkok Dianggap Kriminal | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya