Tak Mau Ketinggalan, Tesla Luncurkan Mobil Pintar Untuk Ride Sharing Tahun Depan

Share:

tesla-diposkan

Diposkan.com – Ingin menyusul Uber, Perusahaan mobil Tesla juga akan terjun ke bisnis ride sharing.

Tesla juga turut memperkenalkan mobil buatannya yang dapat berjalan sendiri walaupun tanpa menggunakan sopir. Dan rencananya mobil otonom tanpa sopir tersebutlah yang akan digunakan sebagai ride sharing.

Mengutip dari detroit dari Gadgets Now, Minggu (23/10/2016), Tesla belum mau menjelaskan secara lebih detail. Yang jelas, mobil-mobil otonom untuk layanan ride sharing ini direncanakan meluncur tahun depan.

Tesla juga mengungkapkan bahwa nantinya mobil-mobilnya akan dapat berjalan sendiri dengan aman karena telah dibekali banyak sensor, kamera, radar dan computing power. Termasuk mobilnya yang termurah yakni Model 3.

Baca Juga:   Waktu Tunggu Konsumen Uber Jakarta Hanya 5,8 Menit

Tidak hanya itu, mobil pintar Tesla ini juga akan dibekali software yang nantinya bisa diupdate untuk mendapat pembaruan agar kemampuan mobil ini bertambah. Tentu saja update ini hanya bisa dilakukan dengan koneksi internet.

Untuk saat ini, mobil otonom juga masih terdapat beberapa kendala khususnya masalah keamanan. Sebelumnya, Uber sempat melanggar rambu lalu lintas serta mengalami kecelakaan.

Tidak hanya itu, mobil otonom keluaran Google pun tidak lolos uji coba lantaran mengalami kecelakaan saat dilakukan pengujian.

Tak Mau Ketinggalan, Tesla Luncurkan Mobil Pintar Untuk Ride Sharing Tahun Depan | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya