Jokowi Evaluasi Paket Kebijakan Ekonomi

Share:

diposkan-jokowi

Diposkan.com – Presiden Joko Widodo melakukan evaluasi paket kebijakan ekonomi dari tahap pertama hingga yang ke-12, dalam rapat kabinet terbatas. Jokowi mengatakan dalam pembukaan rapat mengaku selalu mengecek segala kebijakan yang sudah dikeluarkan. Untuk memastikan tujuan kebijakan itu dapat terwujud

“Apakah paket ini betul-betul sudah berjalan secara efektif,” katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/5) seperti yang dilansir dari viva.co.id .

Jokowi ingin, semua paket yang sudah dikeluarkan itu berjalan dengan baik. Saat ini sebagian besar paket ekonomi sudah diimplementasikan pemerintah. Jokowi mengatakan dai 203 total regulasi yang masuk dalam paket ekonomi satu sampai 12, sudah 193 yang diselesaikan atau sudah 95 persen. Hanya tinggal 10 regulasi atau 5 persen yang masih finalisasi pembahasan.

Baca Juga:   Jokowi Dorong BUMN Gunakan Baja Dalam Negeri

Jokowi berharap, langkah-langkah deregulasi yang dilakukan pemerintah, memberi dampak psikologis yang positif bagi perekonomian. Terutama, dengan menguatnya kepercayaan para pelaku ekonomi dengan keberlanjuan maupun perubahan nyata.

Sehingga Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk menerapkan serangkaian kebijakan itu sesuai dengan yang ditetapkan. Sehingga memberi dampak nyata bagi ekonomi Indonesia.

“Dan yang terakhir, untuk mengawal jalanya paket satu, dua, tiga sampai 12 ini berjalan baik, saya juga ingin nanti pak Menko membentuk task force yang mengawal dalam pelaksanaan, mengawal ke daerah, mengawal sampai ini betul-betul berjalan.”

Jokowi Evaluasi Paket Kebijakan Ekonomi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya