Kembangkan Aplikasi Keyboard Untuk Plattform iOS, Google Berharap Dongkrak Pencarian di Mobile

Share:

custom keyboard iOS

Diposkan.com – Aplikasi Keyboard untuk platform iOS sedang dikembangkan oleh Google. Kustom Keyboard tersebut rencananya akan diletakkan di  google search.

Google melengkapi Keyboard buatannya ini dengan beberapa fitur tambahan. Hal tersebut yang membuat keyboard ini berbeda dengan bawaan iOS. Salah satu fitur tersebut adalah gesture-basestyping. Dengan fitur ini pengguna cukup melakukan gerakan menggeser ketika menulis sebuah kata, dan keyboard tersebut dapat memprediksi kata yang ingin ditulis.

Custom-KB-1030x336

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat langsung mengakses pencarian internet menggunakan logo Google yang tersedia badan keyboard. Fitur lain seperti pencarian gambar dan GIF juga disertakan di keyboard tersebut. Seperti dari laman The Verge, dikutip dari Liputan6 Kamis (24/3/2016), keyboard ini memiliki tampilan yang berbeda dari keyboard Androipada umumnya.

Baca Juga:   BlackBerry Bakal Keluarkan Dua Ponsel Barunya, Blackberry Rome dan BlackBerry Hamburg

Menurut kabar yang beredar beberapa bulan terakhir karyawan google sedang melakukan uji coba terhadap aplikasi tersebut. Diharapkan dengan adanya keyboard ini dapat meningkatkan pencarian lewat Google di iOS.

Dibuatnya aplikasi  keyboard ini  dimungkinkan karena pencarian mobile menggunakan google ternyata menyumbangkan keuntungan yang jauh lebih sedikit ketimbang pencarian desktop. Padahal, Google sendiri memang dapat dikatakan telah menguasai pasar pencarian global.

Walaupun demikian, pihak Google belum mengkonfirmasi apakah aplikasi keyboard ini segera dirilis atau tidak.

 

 

 

Kembangkan Aplikasi Keyboard Untuk Plattform iOS, Google Berharap Dongkrak Pencarian di Mobile | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya