LPSK : Kasus Ridwan Kamil Merupakan Ujian Untuk Polda Jabar

Share:

maxresdefault1

Diposkan.comKasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil berbuntut panjang setelah dilaporkan korbannya atas tuduhan tindak penganiayaan. Namun publik bertanya atas nasib terhadap korban dan kelanjutan dari kasus ini, karena kasus ini menyeret petinggi daerah yang ditakutkan masyarakat akan stagnan, sehingga publik tidak memperoleh kejelasan siapa yang bersalah.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh korban yang diwakili oleh Wakil Ketua  Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu, menurutnya pemohon meminta agar kasus ini diproses secara professional mengingat pelaku adalah salah satu pejabat daerah.

“Pemohon berharap agar proses hukum dilaksanakan profesional meski pelaku adalah pejabat,” Ujarnya

Edwin menambahkan, justru ini adalah tantangan dan ujian terhadap Polda Jawa Barat karena dituntut untuk professional dalam menyelesaikan kasus ini.

“Kasus ini merupakan ujian untuk Polda Jabar untuk bertindak profesional karena terlapor merupakan kepala daerah di sana,” Tambahnya.

Baca Juga:   Menpan RB Mendapatkan Ancaman Melalui Pesan Singkat

Berhubung kasus ini terjadi di ruang pka polisi dituntut mencari bukti terkait kasus ini. Edwin menyebutkan banyak bukti yang tersedia disana, misalnya CCTV, ataupun saksi yang ada disekitar TKP.

“Karena kejadian di ruang publik, tentunya banyak orang yang bisa dimintai kesaksiannya. Termasuk memanfaatkan rekaman CCTV yang ada di sekitar tempat kejadian bila ada, untuk mengetahui fakta yang sebenarnya,”  Ujar Edwin.

Edwin juga mengingatka, bahwa kasus ini memang tidak menjadi prioritas utama namun perlunya diusut secara tuntas karena hal ini bersangkutan dengan pejabat yang bisa menjadi tauladan yang mengedepankan cara – cara damai.

“Sekalipun ini bukan merupakan kasus prioritas, namun yang menjadi perhatian publik atas kasus ini karena terlapor adalah yang memegang jabatan penting yang seharusnya menjadi tauladan dengan mengutamakan cara-cara damai,” Tandasnya.

LPSK : Kasus Ridwan Kamil Merupakan Ujian Untuk Polda Jabar | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya