Kasus La Nyalla Mattaliti Akan Dilakukan Supervisi Oleh KPK

Share:

051733700_1429623030-La_Nyalla_Matalitti_22

Diposkan.com – Kelanjutan dugaan kasus korupsi yang menyeret nama Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti masih berlanjut, kemarin Selasa (22/3), Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur untuk melakukan kordinasi terkait kasus dan melakukan supervisi terhadap kasus yang  telah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, pihak KPK telah melakukan kordinasi untuk melakukan supervise terhadap kasus tindak pidana Korupsi yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, termasuk kasus yang sedang menjerat La Nyalla yaitu tentang korupsi dana hibah Kamar Dagang Indonesia (Kadin).

“Jadi memang benar pada hari ini tim koordinasi dan supervisi KPK mendatangi Kejati Jatim untuk melakukan gelar perkara sejumlah kasus tipikor (tindak pidana korupsi) yang ditangani Kejati Jatim,”  Tambahnya.

Baca Juga:   KPK Lakukan Penelusuran Terhadap Suap Proyek Pembangunan Jalan

Prihansa juga menekankan kasus yang akan dilakukan supervisi itu terkait dengan kasus – kasus yang masih berlarut – larut belum ada penyelesaian. Atau misalnya terkendala tersangka masih dalam status Daftar Pencarian Orang.

“Secara garis besar, gelar perkara itu berkaitan dengan kasus-kasus yang sudah berulang tahun, dan kasus yang berkendala, misalnya tersangkanya DPO,” Ujarnya.

Prihansa menambahkan, KPK juga tidak menutup kemungkinan jika kasus yang menjerat Ketua Umum PSSI tersebut masuk dalam daftar supervisi, karena memang kasus yang melibatkan La Nyalla tersebut masih terbilang baru.

“Tidak tertutup kemungkinan kalau di dalam forum ada inisiatif untuk melakukan koordinasi dan supervisi kasus-kasus yang baru yang ditangani Kejati Jatim,” Tandasnya.

Kasus La Nyalla Mattaliti Akan Dilakukan Supervisi Oleh KPK | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya