Kasus Penghinaan Terhadap Presiden Akan Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Share:

Yulian-Paonganan

Diposkan.comKasus penghinaan terhadap presiden Joko Widodo yang dilakukan oleh Yulianus Paonganan atau yang biasa dipanggil dengan Ongen menemui babak baru, karena kasus pemimpin redaksi salah satu majalah di Indonesia ini sudah dinyatakan P 21 atau sudah lengkap oleh pihak kepolisan. Rencanya semua berkas terkait dengan penghinaan terhadap presiden tersebut akan dilimpahkan kepada Kejaksaan Agung.

Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri bahwa kemarin (23/3) terkait dengan penghinaan tersebut, kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap dan akan diserahkan kepada Kejaksaan Agung dalam waktu dekat.

“Kasus Ongen tahap II hari ini. (Pelaku dan barang bukti) diserahkan ke Kejaksaan Agung,” Ujarnya.

Namun saat ditanya mengenai tempat sidang dan penuntutan terkait kasus ini, Agus menyatakan belum bisa memutuskannya. Karena akan dilihat terlebih dahulu tempat kejadian perkara. Namun bersar kemungkinan akan dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Anies Baswedan Sediakan Ribuan Lowongan Guru PNS

“Kita lihat nanti, karena locus delicti (tempat kejadian perkara) berada di Jakarta Selatan (mungkin di PN Selatan),” Tambahnya.

Kasus ini bermula dari foto yang diunggah oleh Ongen di media sosialnya yang berbau pornografi dan penghinaan kepada presiden Joko Widodo, di foto tersebut tampak artis seksi Nikita Mirzani dan Joko Widodo foto bersama . Namun setelah ditelusuri foto tersebut asli, namun foto tersebut diambil ketika Joko Widodo dan Nikita Mirzani  hadir dalam pemutaran perdana film Berandal-berandal,

Namun foto tersebut ditambah dengan tanda tagar atau hastag i #PapaDoyan L*nt* dan #PapaMintaPaha. Hal tersebutlah yang dipermasalahkan dimata hukum.

 

Kasus Penghinaan Terhadap Presiden Akan Dilimpahkan Ke Kejaksaan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya