Bandara Soekarno Hatta Tambah Belasan Wifi Corner dengan Kecepatan Hingga 100Mbps

Share:

wifi-corner-bandara-soekarno-hatta-diposkan

Diposkan.com– Sejak Rabu (23/11/2016) kemarin Pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah menambahkan fasilitas wifi pada bagian Terminal 1 dan 2. Tidak hanya calon penumpang saja, semua yang ada di Bandara Soetta pun dapat menikmati layanan baru ini.

“Jadi penjemput, pengunjung bandara yang tidak masuk ke dalam terminal dan butuh internet, bisa pakai fasilitas wifi corner ini. Kami kerja sama dengan PT Telkom, membuat 17 venue wifi corner di area terminal dan sekitarnya,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dikutip dari Kompas.com.

Di Bandara Soetta itu sendiri pengelola membagi wifi corner menjadi beberapa venue. Yakni sebanyak enam venue berada pada wilayah kargo dan perkantoran Bandara Soetta serta area community center di gedung serba guna PT Angkasa Pura II. Sementara sembilan venue berada di Terminal 1 dan 2.

Untuk menunjang kebutuhan internet pengunjung Bandara Soetta, kecepatan internet yang bisa dinikmati di wifi corner hingga 100 Mbps.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini caranya cukup mudah. Mereka hanya perlu mendaftar dengan cara mengirim SMS ke 98108, lalu ketik net (spasi) 5000 atau dapat juga dilakukan dengan membeli voucher di booth yang tersedia seharga Rp 5.000.

Baca Juga:   Benarkah Suara Aneh di Laut Arktik Bersumber dari Paus?

Awaluddin juga menambahkan bahwa dengan melakukan pendaftaran via SMS, pengunjung akan mendapat fasilitas internet hingga enam jam. Sementara untuk voucher mencapai 12 jam. Menariknya lagi, pengunjung yang menggunakan fasilitas wifi ini tidak akan dikenai batasan kuota alias unlimited.

Pihak Bandara berharap untuk kedepannya semua proses bisnis yang ada di Bandara Soetta dapat diintegrasikan ke internet dan dapat mengarah ke model digital. Sehingga diharapkan Bandara Soetta dapat disebut Soekarno-Hatta Digital Aeroplex.

“Kami bakal launching aplikasi bernama Indonesia Airports. Nanti, dari aplikasi itu, bisa untuk ambil antrean taksi, dapat notifikasi status penerbangan, tracking posisi pesawat, shuttle bus, mobil penjemput, dan fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan,” kata dia.

Bandara Soekarno Hatta Tambah Belasan Wifi Corner dengan Kecepatan Hingga 100Mbps | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya