Facebook Hadirkan Fitur “Find Wi-fi” Untuk Cari Tempat W-fi Gratis

Share:

find-wifi-diposkan

Diposkan.com – Tak sedikit orang yang merasa sangat senang ketika mereka mengetahui adanya fasilitas Wi-fi gratis yang biasanya ada di tempat umum. Hingga muncullah sebutan “Fakir Wi-fi” bagi mereka yang senang mencari fasilitas tersebut.

“Ada Wi-Fi nggak? Password-nya apa?” begitu kira-kira pertanyaan yang paling sering dilontarkan para “fakir Wi-Fi” dikutip dari kompas.com.

Adanya fenomena tersebut sepertinya dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk menarik masyarakat salah satunya adalah Facebook. Facebook menghadirkan fitur terbaru yan dapat membantu pengguna mengetahui dimana tempat-tempat yang menyediakan fasilitas Wi-fi gratis.

Fitur terbaru Facebook tersebut bernama “Find Wi-fi”. Pengguna dapat mengakses fitur “Find Wi-fi” pada pilihan menu yang ada di aplikasi Facebook dengan syarat akses lokasi pada Facebook dalam keadaan aktif.

Baca Juga:   Virus Mannequin Challenge Melanda Seluruh Dunia, Mau Tau?

Saat fitur ini dibuka, pengguna akan dihadapkan pada sebuah peta digital yang didalamnya akan menunjukkan titik-titik yang menyediakan Wi-fi gratis. Bahkan pengguna dapat meminta petunjuk agar dapat menuju ke lokasi yang dipilih.

Untuk saat ini, fitur “Find Wi-fi” masih terbatas pada pengguna iOS. Sementara pada pengguna Android agaknya akan mendapat update fitur tersebut sedikit lebih lama. Jadi yang sabar ya!

Facebook Hadirkan Fitur “Find Wi-fi” Untuk Cari Tempat W-fi Gratis | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya