Kereta Api Semi Cepat Jakarta-Surabaya Masuk Tahap Pembuatan Dokumen

Share:

diposkan-kereta-semi-cepat

Diposkan.com – Progres proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini tengah menyiapkan dokumen yang nantinya akan ditawarkan kepada investor Jepang langsung dibawa oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Prasetyo Boeditjahjono menjelaskan, dokumen tersebut merupakan konsep dari proyek kereta Api Jakarta-Surabaya. Seperti, rencana pembangunan awal dengan merevitalisasi jalur kereta api yang ada.

“Ya memang ini kami revitalisasi. Kami tidak mau menambah tanah dan hanya ingin menambahkan kecepatan saja. Masalahnya banyak lengkung yang kecil-kecil jadi perlu tanah lagi,” ujar Prasetyo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Rabu (23/11) seperti yang dilansir dari Kompas.

Selain itu, dalam dokumen tersebut, terdapat jumlah perlintasan sebidang yang ada di jalur kereta api Jakarta-Surabaya. Sebanyak  800-900 perlintasan sebidang di jalur kereta api semi cepat ini, data ini akan dikumpulkan, termasuk nilai proyek ini.

Baca Juga:   Minyak Dunia Anjlok, Pemerintah Belum Turunkan Harga BBM

Dirinya juga menegaskan, proyek kereta api Jakarta-Surabaya bukan merupakan kereta cepat atau semi cepat. Karena, kecepatan kereta api tersebut hanya 150 km per jam. Kereta normal batasnya 200 km per jam, sementara diaras 200 km per jam baru kereta cepat.

Sekadar informasi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan akan mengungi Jepang pada 21 Desember 2016. Kunjungan itu untuk membahas proyek kereta api Jakarta-Surabaya.

Kereta Api Semi Cepat Jakarta-Surabaya Masuk Tahap Pembuatan Dokumen | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: kereta api, kereta cepat, kereta cepat jakarta surabaya, www kanal xxnxx

Kirim Komentar

Berita Lainnya