Elektabilitas Ahok Merosot Tajam Setelah Dijadikan Tersangka

Share:

 

0708505ahok41780x390

Diposkan.com – Memanasnya kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh calon Gubernur DKI Jakarta yaitu Basuki Tjahaja Purnama memang menjadi salah satu hal yang menjadi sorotan. Namun hal etrsebut ternyata juga berimbas kepada elektabilitas dari pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama.

Hal tersebut juga diakui oleh lembaga survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) milik Denny JA yang merilis hasil mengejutkan dengan adanya hasil sejumlah 10,6 persen jauh tertinggal dengan pasangan lain. Meskipun pada saat melakukan survey belum disandangnya ahok sebagai tersangka.

Baca Juga:   SBY Dijadikan Kambing Hitam, Bukan Politik Yang Bagus

“Saat survei dilakukan, memang Ahok belum menyandang status tersangka. Namun, responden telah ditanya perihal dukungan bila Ahok menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. Hasilnya adalah terjadi penurunan dukungan yang signifikan terhadap Ahok-Djarot,” Ujar Peneliti LSI, Ardian Sopa yang dilansir oleh merdeka.com.

Bahkan menurut Peneliti LSI, Ardian Sopa menyatakan bahwa saat ini publik banyak mendukung proses pengusutan dugaan penistaan agama yang dilakukan calon pertahana Basuki Tjahaja Purnama.

“Mayoritas publik pun mendukung adanya proses hukum terhadap Ahok meskipun Ahok telah meminta maaf,” Sambungnya.

Elektabilitas Ahok Merosot Tajam Setelah Dijadikan Tersangka | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: Ahok di penjara 24-11-16, elektabilitas ahok setelah tersangka

Kirim Komentar

Berita Lainnya