Sri Mulyani Beberkan Fakta Mengenai Perdagangan Narkoba

Share:

sri-mulyani-beberkan-fakta-mengenai-perdagangan-narkoba

Diposkan.com – Sorotan mengenai masuknya Narkoba di Indonesia memang bukan hanya menjadi sorotan dari pihak keamanan Negara saja, ternyata hal tersebut juga mendapatkan sorotan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Namun Sri Mulyani sendiri melihat peredaran narkoba tersebut dari perspektif ekonomi, menurutnya bahwa saat ini dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi yang ada di dunia. Membuat memberikan peluang untuk barang – barang terlarang seperti psikotropika dan Narkoba menjadi menjamur.

“Dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia, kelas menengah naik memberi prospek pasar bagi barang-barang psikotropika‎ dan narkoba,” Ujar Sri Mulyani yang dilansir oleh liputan6.com.

Baca Juga:   Restu Sinaga Tambah Daftar Artis yang Ditangkap Karena Narkoba

Tercatat pada tahun 2015 terjadi jumlah penindakan kasus sebanyak 176 kasus yang ada di Indonesia, namun hal tersebut bertambah dengan bertambahnya tahun demi tahun. Pada tahun 2016 sudah tercatat 223 kasus yang ada di Indonesia, Hal tersebut menurutnya bisa untuk mengamankan penerimaan Negara.

“Ada kenaikan luar biasa penindakan kasus narkoba tiga kali lipat dari 2015 ke 2016. Penindakan dilakukan untuk mengamankan penerimaan negara,” Imbuhnya,

 

Sri Mulyani Beberkan Fakta Mengenai Perdagangan Narkoba | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya