AT&T Akuisisi Time Warner US$ 85,4 Milliar

Share:

diposkan-industri-hollywood

Diposkan.com – AT&T dikabarkan telah mengakuisisi salah satu raksasa hiburan Hollywood, Time Warner. Bahkan nilai akuisisi itu disebut mencapai angka bombastis, yakni sebesar US$ 85,4 miliar atau sekitar Rp 1.100 triliun. Nilai akuisisi tersebut membuat AT&T mengukuhkan dirinya sebagai raksasa hiburan dan internet di dunia.

Sebagaimana dikutip dari Wall Street Journal pada Minggu (23/10), melalui pencapaian kesepakatan akuisisi ini, AT&T akan mengambil alih bisnis Time Warner, seperti New Line Cinema, GBO, Turner Broadcasting System, The CW Television Network, Warner Bros., CNN, Cartoon Network, Boomerang, dan Adult Swim.

AT&T juga dipastikan bakal mengambil aset Time Warner lainnya di bidang animasi dan hiburan, mulai dari DC Comics, Warner Bros. Animation, Castle Rock Entertainment, Cartoon Network Studios, Esporte Interativo, Hanna-Barbera Productions, Warner Bros. Interactive Entertainment, serta mencaplok 10 persen saham Hulu.

Baca Juga:   Syuting Film Hollywood, Ibunda Yakin Cinta Laura akan Tampilkan yang Terbaik

Kesepakatan yang telah ditetapkan AT&T akan dibayar dalam bentuk separuh tunai dan separuh saham dengan nilai US$107,50 per lembar saham Time Warner. CEO AT&T Randall Stephenson akan menjadi direktur utama sementara, sedangkan posisi CEO Time Warner akan diisi Jeff Bewkes dengan status interim.

Negosiasi akuisisi yang sudah dimulai pada Agustus 2016 lalu. Bewkes mengungkapkan, Stephenson mendatangi dirinya dan memulai diskusi soal distribusi bisnis yang menguntungkan bagi kedua belah pihak ke depannya. Dirinya menambahkan jika AT&T dpat menjadi rekan bisnis yang mampu mengembangkan layanan konten hiburan berbasis mobile lebih baik, mengingat banyak orang menikmati konten mobile video saat ini.

Meski begitu, akuisisi antara AT&T dan Time Warner masih harus menunggu restu dari komisi pengawasan persaingan usaha dan regulator terkait. Proses akuisisi diprediksi akan rampung setidaknya paling cepat pada akhir 2017.

AT&T Akuisisi Time Warner US$ 85,4 Milliar | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya