Wow, SanDisk Buat Kartu Memori dengan Kapasitas 1 Terrabyte !

Share:

sandisk-1-terrabyte-diposkan

Diposkan.com – Tahukah Anda kartu memori tipe SDXC? Ya, kartu memori tersebut biasa Kita jumpai pada kamera digital. SanDisk, perusahaan yang memproduksi media penyimpanan baru saja memperkenalkan kartu memori dengan kapasitas jumbo miliknya.

Bersamaan dengan ajang Photokia di Jerman, SanDisk menunjukkan kartu memori SDXC dengan kapasitas jumbo miliknya yang mencapai 1 Terrabyte. Untuk saat ini, SanDisk Pro Extreme SDXC menjadi kartu memori dengan kapasitas terbesar di dunia.

Sebagai informasi, jika dikonversikan ke Gigabyte, 1 Terrabyte akan sama dengan 1000GB. Dengan kapasitas tersebut kartu memori ini akan setara dengan sebuah hardisk. Sehingga bagi pengguna yang mempunyai kegemaran berfoto atau merekam video tak perlu khawatir akan kehabisan memori.

Baca Juga:   OnePlus Hengkang dari Pasar Indonesia Karena TKDN

Untuk saat ini kartu memori jumbo tersebut masih dalam bentuk prototipe, sehingga diharapkan SDXC 1 Terrabyte ini dapat diluncurkan di tahun 2017 yang akan datang.

Sementara untuk harganya, jika melihat kapasitas yang sebesar itu tentunya akan dijual dengan harga yang tidak sedikit. Pasalnya untuk seri sebelumnya saja, yakni SDXC dengan kapasitas 512 GB dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan, diperkirakan untuk SDXC 1 Terrabyte ini juga akan mencapai angka 2 kali lipat harga yang versi 512 GB.

Wow, SanDisk Buat Kartu Memori dengan Kapasitas 1 Terrabyte ! | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: memory 1terra byte

Kirim Komentar

Berita Lainnya