Demo Berjalan, Pesanan Uber Meningkat Tajam

Share:

pesan uber

Diposkan.com – Walaupun demo taksi terjadi di beberapa tiitk di wilayah Jakarta terkait penolakan aplikasi Uber, Gojek dan Grab, namun layanan untuk Uber tetap beroprasi, bahkan diduga bertambah ramai.

Salah satu pengusaha rental mobil untuk Uber mengaku bahwa layanan Uber tidak berhenti beroperasi hari ini, justru pemesanan sedang meningkat akibat adanya demo tersebut.

“Kalau kita sih beroperasi seperti biasa. Malah sekarang permintaan (pemesanan Uber) sedang ramai. Kita hanya ingin melayani konsumen dengan baik makanya kita arahkan teman-teman untuk tetap beroperasi,” ujar Doni ketika dilansir dari VIVA.co.id, Selasa, 22 Maret 2016.

“Peningkatan luar biasa, bisa lima kali lipat (dari hari normal),” tambah dia.

Doni mengungkapkan tidak ada arahan khusus yang diberikan kepada mitranya.

“Kalau itu masing-masing dari partner saja sih mas. Saya imbau ke teman-teman, terus minta ke Uber untuk kasih solusi. Misalnya, kita dapat info dari lapangan, terus kita update ke Uber, kemudian Uber kasih solusi ke kita gimana enaknya,” jelas Doni.

Baca Juga:   Ambisi Elon Musk Kolaborasikan Manusia dengan Komputer

Pihak Uber mengingatkan agar pengemudi Uber tetap berhati-hati dan waspada di saat kondisi tidak kondusif.

“Kita imbau layani seperti biasa tapi hati-hati dan waspada. Lalu, hindari daerah-daerah konsentrasi massa (demo). Kalau bisa, jika membawa penumpang menuju arah tersebut, didiskusikan dulu dengan penumpang untuk melewati jalur yang lebih aman,” ucapnya.

Tidak ada imbauan khusus untuk paraa pengemudi Uber,

Bahkan saat situasi tidak kondusif seperti ini Uber memilih untuk menghilangkan mekanisme surge.

Diketahui bahwa Surge merupakan konsep kelipatan perkalian untuk tarif normal yang diberlakukan saat terjadi situasi high-demand (permintaan tinggi) untuk armada Uber. Misalnya, ketika banyak permintaan dari pengguna tapi di satu sisi jumlah armada mitra yang tersedia hanya sedikit.

“Jakarta, kami ingin membantumu beraktivitas dengan lancar. Hari ini, kami telah menonaktifkan Surge untuk membantumu sampai ke lokasi tujuan,” tulis pihak Uber dalam akun Twitternya @UberJKT.

Demo Berjalan, Pesanan Uber Meningkat Tajam | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya