Segera Upgrade, Windows 7 Rentan Serangan

Share:

Windows 7 - diposkan

Diposkan.com – Microsoft baru saja meluncurkan Windows 10. Namun masih banyak pengguna yang memakai sistem operasi Windows versi lama, salah satunya Windows 7.

Adanya kondisi tersebut membuat Microsoft menghimbau kepada pengguna bahwa sistem operasi Windows 7 rentan mendapat serangan karena memiliki beberapa kelemahan. Apalagi dalam waktu dekat ini dukungan terhadap sistem operasi tersebut akan dihentikan.

“Saat ini Windows 7 tak lagi memenuhi kebutuhan teknologi modern, termasuk untuk kebutuhan perangkat dengan keamanan tinggi,” tutur Markus Nitschke, Head of Windows Microsoft Germany seperti dikutip dari liputan6.com dari Forbes, Minggu (22/1/2017).

Beberapa contoh pengaruh dari penggunaan Windows 7 yang sudah usang adalah pada bidang bisnis. Perusahaan akan lebih rentan menjadi sasaran penjahat siber. Apalagi beberapa perusahaan manufaktur juga sudah tidak memberikan update untuk Windows 7. Pihak Microsoft mengungkapkan bahwa batas akhir dukungan untuk Windows 7 pada Januari 2020.

Baca Juga:   Alibaba, Raksasa e-commerce asal China Beli Saham Lazada

Adanya pengumuman Microsoft mengenai penggunaan Windows 10 yang sedikit “Memaksa” mendapat banyak kritikan dari penggunanya. Tidak hanya itu, file yang sangat besar juga membuat pengguna merasa keberatan.

Sebagai solusi terhadap masalah tersebut, Microsoft memberikan solusi berupa file unduhan untuk update Windows dengan ukuran yang lebih kecil. Jadi, ayo segera update Windows mu.

Segera Upgrade, Windows 7 Rentan Serangan | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya