Istri Munir Anggap Presiden Melanggar UU Mengenai Kelalaian

Share:

istri-munir-anggap-presiden-melanggar-uu-mengenai-kelalaian

Diposkan.comKasus pembunuhan terhadap aktivis HAM Munir, saat ini memang menjadi sebuah perjuangan yang harus diperjuangkan oleh orang – orang yang memang tidak menerima kematian Munir yang tidak wajar tersebut.

Salah satu orang yang terus menuntut keadilan atas kematian dari aktivis HAM tersebut adalah Suciwati, istri dari mendiang Munir. Menurutnya selama ini dirinya mencium ada hal yang telah dilanggar oleh presiden Joko Widodo terutama dengan keberadaan dokumen yang diserahkan oleh Tim Pencari Fakta yang dibentuk pada masa presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami menemukan dugaan kelalaian dan ketidakpatuhan hukum dibawah administrasi presiden Joko Widodo,” Ujar Suciwati yang dilansir oleh tribunnews.com.

Baca Juga:   Iklan Kampanye Masih Dalam Proses Bawaslu

Menurut Suciwati, bahwa didalam dokumen tersebut sudah tertulis lengkap siapa saja yang menjadi aktot – aktor yang harusnya ikut bertanggung jawab dengan kematian suaminya tersebut.

“Karena di dalam dokumen tersebut menyebutkan orang siapa saja yang terlibat dan itu tertulis dengan jelas,” Imbuhnya.

Suciwati memperjelas dengan mengatakan bahwa kelalaian tersebut seharusnya bisa diancam pidana sesuai dengan pasal 52, 53, 55 UU nomor 14 tahun 2008.

“Bahwa kelalaian berupa hilangnya dokumen TPF Munir dan ketidakpatuhan berupa tidak diumumkan hasil penyelidikan kepada publik dapat mengarah pada pelanggaran pidana sebagaimana diatur dalam pasal 52, 53, 55 UU nomor 14 tahun 2008,”Tambahnya.

Istri Munir Anggap Presiden Melanggar UU Mengenai Kelalaian | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: munir, siapa munir

Kirim Komentar

Berita Lainnya