Dua Hari Berturut Busa Saham AS Menguat

Share:

diposkan-saham-as

Diposkan.com – Penutupan bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (22/9) atau pagi Jum,at (23/9), dengan indeks Nasdaq mencetak rekor tertinggi harian. Bursa AS sebelumnya juga mengalami penguatan.

Penguatan selama dua hari ini dinilai  karena investor menyambut positif keputusan kebijakan moneter Bank Sentral AS (The Fed) untuk mempertahankan suku bunganya.

Sementara pada Indeks Dow Jones naik 156,18 poin hingga akhirnya ditutup lebih tinggi 100 poin atau 0,54 persen. Saham Boeing berkontribusi besar pada kenaikan indeks. Sementara indeks S&P naik 0,6 persen dengan saham real estate, yang mendapat keuntungan dari suku bunga rendah, melonjak hampir dua persen.

Baca Juga:   Dorong Program Keuangan Inklusif Melalui Program Sosial Masyarakat

Sementara itu, indeks Nasdaq mencapai rekor di 5.342,88 dan ditutup di 5.339,52 naik 0,84 persen. The Fed mempertahankan suku bunganya sesuai harapan para investor. Namun, pasar masih mengharapkan potensi kenaikan suku bunga di akhir tahun ini.

Dua Hari Berturut Busa Saham AS Menguat | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: Penerimaan dana repatriasi hari ini 9 september 2016

Kirim Komentar

Berita Lainnya