IHSG Kembali Naik Secara Terbatas

Share:

IHSG

Diposkan.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan ini dipercayai mampu untuk melakukan teknikal rebound. Meskipun begitu jatuhnya indeks pada penutupan perdagangan kemarin cukup dalam akan membuat pola pembalikan arah tampaknya bersifat terbatas.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, secara teknikal IHSG break out support MA7 setelah sebelumnya membentuk pola spinning top pada resistance upper bands. Konfirmasi pola bullish kicker signal yang diawal gap down diawal perdagangan dengan indikasi kembali tertekan hingga menguji support MA200 dikisaran level 4.677.

“Indikator stochastic terkonsolidasi dengan momentum bearish RSI. Sehingga diperkirakan pergerakan IHSG akan mixed mencoba rebound pada support MA200 dengan range pergerakan 4.677-4.745,” kata Lanjar dalam risetnya, Senin (22/2) seperti yang dilansir pada okezone.com.

Baca Juga:   Sri Tak Akan Naikkan Gaji Pegawai Ditjen Pajak

Lanjar memaparkan, adanya pemberitaan oleh salah satu media terkait pembatasan maksimum net interest margin (NIM) bank sebesar 4 persen, menjadi penyebab utama merosotnya saham-saham perbankan pada akhir pekan kemarin yang membuat IHSG merosot.

Adanya pemberitaan tersebut sontak membuat investor sell off dan menghilangkan momentum pemangkasan suku bunga. Hal itu juga menjadikan alasan profit taking pada saham-saham di sektor keuangan perbankan.

IHSG Kembali Naik Secara Terbatas | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya