Golkar Akan Mengadakan Munas Yang Tidak Biasa

Share:

736980_04350817122014_partai-golkar

Diposkan.com – Pada waktu dekat ini Partai Golongan Karya akan mengadakan hajatan besar. Yaitu partai Golongan Karya akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas). Munas ini selain sebagai ajang silahturahmi mendamaikan dua belah pihak yang berseteru anatara kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie, juga sebagai unjuk diri untuk mempersiapkan Calon Ketua Umum yang akan menggantikan Aburizal Bakrie nantinya.

Menurut Aminullah Yunus, ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Tengah. Mengatakan bahwa banyak nama yang muncul memberikan harapan baru terkait dengan kemajuan Partai Golongan Karya.

Seperti yang diberitakan sebelum-sebelumnya, banyak nama yang muncul sebagai kandidat Ketua Umum. Ade Komaruddin, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Erlangga Hartanto, dan Mahyuddin. Selain itu menurut Amin, Munas yang akan dilaksanakan bukan hanya sebagai langkah rekonsilatif tetapi juga sebagai proyeksi untuk mengembalikan Golkar sebagai bagian pembentuk bangsa.

Baca Juga:   Desas Desus Pengganti Basuki Tjahaja Purnama

“Munas kali ini tidak hanya bermakna rekonsiliatif pasca perpecahan antara Kubu Abu Rizal Bakrie dan Agung Laksono, tetapi juga punya makna sebagai proyeksi untuk menata kembali partai Golkar menjadi bagian penting dalam proses membangun bangsa,” Ujar Amin saat menyampaikan pada hari Jumat (19/2/2016).

Amin juga mengingatkan bahwa partai Golkar selain menyiapkan ketua Umum yang berkompeten, Amin juga mengatakan Golkar harus menata partai agar bisa menjadi sarana apirasi masyarakat.

“Tantangan demokrasi ke depan jauh lebih kompleks. Di samping perubahan sistem pemilu, dari aspek pemilih masyarakat kita juga semakin kritis. Jadi, partai harus benar-benar mampu menjadi wahana perjuangan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Golkar Akan Mengadakan Munas Yang Tidak Biasa | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya