Hari Pertama Kerja Trump Langsung Ubah Arah Kebijakan

Share:

diposkan-donaldtrump

Diposkan.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump langung mengubah arah kebijakan yang ditempuh pendahulunya Barack Obama. Pada hari pertama bekerja, Trump mengatakan, akan menarik diri dari keikutsertaan AS di Trans-Pacific Partnership Trade Agremeent (TPPTA) yang dinegosiasi oleh pemerintahan Obama.

“Jika mitra kami menolak melakukan renegosiasi yang memberikan pekerja AS suatu kesepakatan yang adil, maka presiden akan mengeluarkan surat dari pemerintah AS untuk menarik diri dari NAFTA,” ujar pernyataan dari Gedung Putih yang tertulis melalui website Gedung Putih yang dilansir dari beritasatu.com.

Kebijakan ini telah diprediksi sejak kampanye Trump mengatakan, kesepakatan perdagangan yang buruk telah melukai para pekerja di AS. Perjanjian NAFTA menghapuskan sebagian besar tarif produk yang ditransaksikan antara AS, Kanada, dan Meksiko. Perjanjian ini ditandatangani Presiden Bill Clinton pada tahun 1993.

Baca Juga:   Donald Trump Menang Dongkrak Saham MNC Group

Pemerintahan Trump juga menyebutkan, pihaknya siap untuk membatalkan apa yang disebut sebagai kebijakan yang menyakiti dan tidak perlu.  Kebijakan yang juga dianggap tidak perlu adalah rencana pemerintahan Obama untuk mengurangi polusi dari pembangkit listrik berbahan bakar batu bara. Kebijakan terkait iklim tersebut didesain untuk memangkas gas yang dapat mengakibatkan pemanasan global.

Kebijakan lainnya adalah aturan soal air bersih untuk melindungi saluran air kecil dan lahan basah dari pembangunan yang dilakukan oleh Badan Perlindungan Lingkungan. Ia juga akan  membatalkan dan mengganti undang-undang mengenai kesehatan nasional yang dikenal dengan nama Obamacare.

Hari Pertama Kerja Trump Langsung Ubah Arah Kebijakan | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya