Perusahaan Nintendo Jepang Rilis Aplikasi Messaging Yang Unik, Miitomo

Share:

nintendo miitomo

Diposkan.com – Perusahaan asal Jepang Nintendo bekerja sama dengan DeNa telah merilis gim mobile pertama mereka bernama Miitomo. Walaupun tergolong aplikasi baru, kehadiran Miitomo cukup menarik perhatian netizen.

Hal itu terbukti bahwa baru dirilis tiga hari lalu di Jepang, Miitomo mampu menarik 1 juta pemain sebagaimana di kutip dari Forbes, Senin (21/3/2016).

Perolehan tersebut  tergolong menakjubkan, mengingat Miitomo saat ini hanya tersedia via iTunes Store Jepang. Bayangkan bila Nintendo dan DeNA resmi merilis gim Miitomo secara global, tentunya angka tersebut akan lebih tinggi.

Miitomo mendapatkan respons luar biasa walau awalnya sempat boomong. Sekadar informasi, Miitomo adalah cara pendekatan Nintendo terhadap media sosial dalam bentuk gim.

Beberapa spesifikasi aplikasi ini adalah,  Anda dapat membuat avatar Mii, chatting, dan mengostumisasi avatar dengan menggunakan pakaian dan aksesori yang akan Nintendo jual via in-app purchases.

Miitomo-Nintendo

Miitomo bukanlah  sebuah game. Aplikasi pertama perusahaan Nintendo ini adalah sebuah aplikasi messaging yang unik. Semua orang yang menggunakan aplikasi Miitomo dapat merancang avatar mereka sendiri yang disebut Mii, diciptakan dalam citra mereka sendiri. Pengguna nantinya dapat berkirim pesan kepada orang lain menggunakan karakter Mii itu. Mudahnya, Mii adalah representasi sang pengguna dalam dunia digital mesagging.

Baca Juga:   Lenovo Bakal Hapus Embel - Embel Motorola di Smartphone Buatannya

Apabila anda ingin mencoba aplikasi ini caranya cukup mudah yaitu dengan mendownload aplikasi ini secara gratis, namun akan ada pembelian dalam aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk membeli pakaian dan aksesoris tertentu untuk Mii mereka.

Dengan aplikasi ini, pengguna  dapat merancang avatar mereka sendiri yang disebut Mii. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengirim pesan kepada orang lain menggunakan Mii mereka sendiri. Aplikasi ini gratis, tapi ada pembelian dalam aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk membeli aksesori tertentu untuk Mii mereka.

Perusahaan Nintendo Jepang Rilis Aplikasi Messaging Yang Unik, Miitomo | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya