Empat Bank BUMN dan Jasa Marga Luncurkan E-Toll

Share:

E-Toll

Diposkan.com – Bank BUMN yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BTN bekerjasama dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meluncurkan kartu pembayaran tol elektornik (e-toll) bersama. Peluncuran dilaksanakan di pintu tol Jatiasih yang dihadiri langsung oleh Menteri Negara BUMN Rini Soemarno.

Acara juga dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, Ketua Umum Himbara sekaligus Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Asmawi Syam, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Achmad Baiquni dan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono.

Rini mengapresiasi kinerja seluruh pihak terutama kepada Bank Mandiri yang disebutnya akhirnya bersedia membuka diri dengan mengajak tiga bank BUMN lainnya. Hal ini dikarenakan sistem pembayaran tol elektronik sejatinya sudah dilaksanakan oleh Bank Mandiri sejak tahun 2010 silam dan dengan sistem yang sudah cukup matang.

Baca Juga:   Delapan Blok CBM Dilepas Pertamina

Oleh karena itu, dengan terlibatnya tiga bank BUMN lain diharapkan penggunaan e-toll dapat semakin meluas. Selain itu, kata Rini, biaya yang selama ini ditanggung oleh Bank Mandiri bisa lebih ringan sehingga lebih efisien. Bahkan sirinya akan mengajak perusahaan swasta yang menjadi pengelola jalan tol untuk mengiktu jejak Jasa Marga yang menggunaka e-toll.

Direktur Utama Jasamarga Adityawarman mengatakan, untuk tahap awal pembayaran menggunakan kartu e-toll baru bisa dibeberapa ruas jalan, seperti tol JORR (Kebon Jeruk-TMII-Cilincing), ruas tol Ulujami-Pondok Aren, ruas tol Jakarta-Tangerang dan ruas tol Bogor Outer Ring Road.

“Secepatnya akan menyusul 14 ruas tol lain yang implementasinya secara bertahap,” katanya seperti yang dilansir dari bisnis.com.

Empat Bank BUMN dan Jasa Marga Luncurkan E-Toll | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya