Debut Rio Haryanto Harus Terhenti Karena Masalah Driveline

Share:

367464_pembalap-manor-racing--rio-haryanto_663_382

Diposkan.com – Kemarin Minggu (20/3) menjadi debut pertama pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Rio Haryanto menjadi satu – satunya pembalap asal asia tenggara yang bisa masuk dal kompetisi jet darat ini, tercatat hanya beberapa nama saja yang bisa masuk ke dalam jajaran elit pembalap Formula 1.

Debut Rio dimulai di sirkuit Melbourne Australia, Rio Haryanto start dari urutan buncit karena mendapatkan sanksi pada kualifikasi sebelumnya. Namun pada saat itu Rio Haryanto tmemperlihatkan kerja yang bagus. Namun disayangkan karena terdapat masalah teknis dengan mobil yang dikendarai Rio, membuat pembalap kelahiran Solo tersebut harus menghentikan Balapan. Rio hanya sanggup menyelesaikan 17 laps.

Meskipun hanya bisa menyelesaikan 17 Laps, Rio tetap menampilkan penampilan yang terbaik. Terbukti pada laps ke lima Rio bisa merangsek menuju peringkat 19, Setelah menyalip  Esteban Gutierrez.

Baca Juga:   Rio Haryanto Mulai Fokus Jalani Tes F1

Melalui akun twitter Rio Haryanto @RHaryantoracing, dirinya sangat menyesal Karena harus berhenti pada laps ke 19. Rio juga menuliskan bahwa masalah driveline lah yang menjadikan dirinya keluar dari balapan tersebut.

“Kami menyesal dengan ini harus menghentikan Rio Haryanto (@RHaryantoracing) karena masalah driveline. Dia tak bisa melanjutkan lomba,” Seperti yang dimuat di akun pribadi Rio.

Namun pihak Manor juga memuji penampilan Rio pada debutnya tersebut dengan sangat bagu, pihak Manor sangat menyesalkan hal teknis tersebut datang pada Rio.

“Rio sebenarnya melakukan debutnya dengan bagus jadi kami sangat menyesal atas yang terjadi pada Rio,” Seperti dilansir dari halaman resmi Manor.

Debut Rio Haryanto Harus Terhenti Karena Masalah Driveline | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya