Pakai Gas PGN Nur Untung 12 Juta Per Bulan

Share:

diposkan-gas

Diposkan.com – Nur Wahid, pengusaha Nasi Jamblang di Cirebon menjadi pelanggan setia PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN). Penggunaan gas bumi memberikan Nur penghematan Rp 12 juta per bulan.

“Gas bumi dari PGN menjadi salah satu kunci sukses usaha saya jualan nasi jamblang. Karena memberikan penghematan cukup besar setiap bulannya,” kata Nur Wahid, pemilik rumah makan “Nasi Jamblang Ibu Nur”, Jalan Cangkring 2, Cirebon, Jawa Barat, seperti dikutip dari keterangan tertulis PGN, Senin (17/10) yang dilansir dari Kompas.com.

Sejak tahun 2008 ia menggunakan gas PGN dapat menghemat sekitar Rp 12 juta per bulan dari penggunaan gas bumi sejak 2008. Sebelumnya untuk produksi nasi jamblang, Nur menggunakan bahan bakar LPG (liquefied petroleum gas).

“Sebelum 2008, saya pakai bahan bakar LPG, biayanya cukup besar Rp 18 juta sampai Rp 20 juta per bulan. Tapi sejak jadi pelanggan PGN pada 2008, biaya tagihan gas bumi hanya Rp 7 juta hingga Rp 8 juta per bulan,” ungkap Nur.

Nur menambahkan, gas bumi yang dipasok PGN mengalir terus selama 24 jam tanpa takut kehabisan atau repot angkut-angkut tabung LPG. Sementara operasional warungnya mulai memasak di dapur mulai jam empat pagi sampai jam lima sore, terdapat 15 kompor dan 3 tungku, tiap hari kami masak.

Ia bersyukur telah menjadi pelanggan gas bumi dari PGN. Apalagi petugas dari PGN rutin melakukan pengecekan jaringan gas di rumah makannya sehingga memberikan rasa aman baginya dan para pekerja.

Baca Juga:   CITA: Target Tax Amnesty Terlalu Tinggi

“Alhamdulillah bisa menikmati gas bumi dari PGN. Dulu kami hanya jualan di atas trotoar jalan, sekarang bisa beli tempat usaha yang layak dan semakin berkembang,” tambahnya.

Sales Area Head PGN Cirebon Ade Sutisna menambahkan, rumah makan Nasi Jamblang Ibu Nur merupakan salah satu dari puluhan ribu pelanggan PGN di Cirebon. PGN telah memasok gas bumi di Cirebon sebanyak 19.265 pelanggan. Terbagi dari 19.301 pelanggan rumah tangga, 191 pelanggan komersial, 98 pelanggan industri, dan pembangkit.

Ade menambahkan, PGN juga telah menyalurkan gas bumi di Cirebon sejak 1974 dan hingga sampai saat ini terus berkembang dengan jaringan distribusi gas bumi yang bersih, efisien, mudah, dan aman ke seluruh segmen pengguna gas.

Secara nasional, PGN memasok gas bumi ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.900 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN juga terus mendorong upaya diversifikasi bahan bakar kendaraan dari BBM ke bahan bakar gas. Saat ini PGN telah mengoperasikan tujuh stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG), ke 8 SPBG mitra, dan ke 5 MRU (SPBG Mobile).

Sampai saat ini total panjang pipa yang dibangun dan dioperasikan perseroan sudah mencapai lebih dari 7.200 km. Jumlah ini setara 78 persen pipa gas bumi hilir di seluruh Indonesia.

Pakai Gas PGN Nur Untung 12 Juta Per Bulan | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya