Notaris Akan Menjadi Bidikan Sri Mulyani

Share:

notaris-akan-menjadi-bidikan-sri-mulyani

Diposkan.com – Sorotan mengenai pajak saat ini memang sangat besar, karena memang banyak terobosan pemerintah yang bisa menggenjot pendapatan negara melalui pungutan pajak. Namun setelah banyak profesi yang menjadi incaran untuk menjadi wajib pajak baru. Salah satunya yang menjadi incaran adalah profesi notaris.

Menurut Sri Mulyani, mengatakan bhwa banyak profesi yang saat ini mempunyai potensi besar untuk pajak. Namun dirinya bukan menuduh bahwa adanya penyelewengan terhadap pajak. Namun disini memang diwajibkan untuk memiliki NPWP untuk. Sri Mulyani menambahkan bahwa hal ini juga digunakan evaluasi bersama.

“Saya nggak ada tone (penekanan) buat menuduh, tapi profesi itu saya sebutkan punya potensi besar ikut tax amnesty. Bahkan di salah satu Kanwil Pajak, di situ ada 5 sampai 6 punya kantor di situ, tapi tidak ada NPWP-nya,”  Ujar Sri Mulyani yang dilansir oleh detik.com.

Baca Juga:   Menkeu : Tax Amnesty Selesaikan Banyak Masalah

“Masa dia (notaris) buka kantor di situ tapi nggak punya NPWP? Padahal NPWP ini yang paling basic sekali dalam kepatuhan pajak. Jadi ini juga evaluasi buat kita,” Imbuhnya.

Sri Mulyani menambahkan, bahwa profesi notaris di Indonesia cukup banyak namun keikutsertaan mereka dalam membayar pajak masih rendah.

“Saya bilang banyak profesi yang seharusnya ikut tax amnesty. Jumlah notaris di Indonesia ada 14.686 orang, yang baru ikut tax amnesty hanya 3.186. Kemudian dokter jumlahnya ada 106.686 orang, yang baru ikut hanya 2.172 orang,” Tutupnya.

Notaris Akan Menjadi Bidikan Sri Mulyani | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya