IHSG Dalam Tekanan Pengaruh Perekonomian Global

Share:
Sumber: Tempo.co

Sumber: Tempo.co

Diposkan.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bergerak dalam tekanan. Namun berada dalam fase konsolidasi.

“Pola gerak IHSG masih dipengaruhi oleh faktor pergerakan global yang masih dalam tekanan, ditambah lagi oleh tertekannya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS atau USD,” ucap a‎nalis‎ PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya yang dilansir dari ‎Metrotvnews.com, Jumat (20/5)‎.

Meskipun ada sentimen positif yang menghampiri indeks yang dikarenakan rilis data perekonomian BI rate yang menunjukkan kondisi perekonomian masih cukup stabil. Laporan kinerja emiten juga turut memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG.

William juga memprediksi jelang bulan Ramadan kondisi IHSG akan mengalami tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Hal itu mengingat kondisi dalam negeri yang dapat dikatakan masih stabil.

Baca Juga:   BUMN Gula Distribusikan Hasil Produksi ke Perum Bulog

Kondisi yang akan terus bertumbuh dengan baik di masa yang akan datang dikarenakan pemerintah yang cukup baik mengontrol kondisi perekonomian kita. Untuk hari ini William memprediksi IHSG berpotensi mengalami teknikal ‎rebound. Posisi support saat ini berada pada level 4.688, dengan target resisten berada pada posisi 4.774.

Dia pun merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Astra International Tbk (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)‎, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), serta PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Kemudian cermati pula gerak saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT PP Properti Tbk (PPRO), dan ‎PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).

IHSG Dalam Tekanan Pengaruh Perekonomian Global | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya