Jokowi Langsung Pakai BNI TapCash, Bayar Tol Surabaya-Mojokerto

Share:

jokowi-resmikan-tol-surabaya-mojokerto

Diposkan.com – Presiden Jokowi meresmikan operasi Jalan Tol Surabaya – Mojokerto Seksi IV (ruas Krian Mojokerto), Sabtu (19/3). Selain melakukan peresmian jalan tol, Jokowi juga menggunakan secara langsung kartu tol yang digunakan untuk membayar layanan tol tersebut tanpa tunai.

Dirut BNI, Achmad Baiquni memastikan produk uang elektronik yang dikembangkannya, yaitu BNI TapCash, dapat digunakan untuk bertransaksi di pintu Tol Penompo, Mojokerto, yang merupakan salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto seperti yang dilansir dari tribunnews.com.

BNI menerbitkan varian khusus untuk menandai penggunaan uang elektronik di ruas jalan tol tersebut, yaitu produk Kartu TapCash BNI- MNA. MNA (Marga Nujyasumo Agung) merupakan operator tunggal ruas jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo).

Ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto dapat direalisasikan karena adanya kerja sama sinergis antara bank-bank yang berkolaborasi mendukung pembiayaan sindikasi, yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Jatim, Bank Sumut, Bukopin, dan BNI sebagai Agen Fasilitas dan Agen Escrow.

Baca Juga:   Misbakhun Apresiasi Kerja Pemerintah Sukseskan Program Tax Amnesty

Perjanjian kredit sindikasi dengan nilai Rp 2,65 triliun atau 70 persen dari kebutuhan pembiayaan Jalan Tol Surabaya-Mojokerto ini telah mulai menunjukkan hasilnya. Dari rencana 5 seksi yang dibangun, 2 seksi diantaranya sudah selesai dibangun, yaitu Ruas Tol Waru-Sepanjang (2,3 kilometer) dan Ruas Tol Krian-Mojokerto sepanjang 18 kilometer yang diresmikan Jokowi kemarin.

Penggunaan BNI Tapcash dalam rangka menduukung program Bank Indonesia (BI) untuk memasyarakatkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Selain itu, Kartu BNI TapCash merupakan uang elektronik yang dapat diisi ulang dan juga dapat dipindahtangankan.

Saat ini beragam varian BNI TapCash telah beredar di masyarakat diantaranya, TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Musik, TapCash Tematik Tol dan masih banyak seri TapCash lainnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, saat ini jumlah Kartu TapCash BNI yang telah tersebar sebanyak lebih dari 400 ribu kartu.

Jokowi Langsung Pakai BNI TapCash, Bayar Tol Surabaya-Mojokerto | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya