Upaya Menarik Perhatian Dunia Dengan Pertunjukan Kesenian Wayang

Share:
pertunjukan kesenian wayang bertajuk “Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016”

Pertunjukan kesenian wayang bertajuk “Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016”

Diposkan.com – Melalui pertunjukan kesenian wayang bertajuk “Semarak Wayang Pesona Indonesia 2016”, Indonesia akan mempesona para wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Pertunjukan wayang akan digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada Sabtu (26/3/2016) mendatang. Acara tersebut diselenggarakan oleh Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata.

Pertunjukan kesenian wayang tersebut akan disajikan oleh dalang kondang yang akan menampilkan empat jenis wayang yang memiliki ciri khas yang berbeda. Empat jenis wayang tersebut meliputi wayang Ajen, wayang kulit Langen Budaya Indramayu, wayang kulit Tuton Jawa, dan wayang golek Mursidin Banten.

Baca Juga:   Bank Musik, Kerjasama Musisi Indonesia dengan Kemenpora

“Pemerintah berharap pertunjukan ini akan menciptakan iklim kerja sama antara para stakeholder yaitu; para seniman pada umumnya dan pelaku seni pedalangan dan pewayangan pada khususnya, serta industri pariwisata agar ‘Semarak  Wayang Pesona Indonesia’ ini dijadikan sebagai daya tarik untuk meningkatkan minat pelaku wisata budaya sehingga wayang sebagai seni atraksi dapat menjadi ikon Bangsa Indonesia dan masuk dalam calendar of event pariwisata nasional,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Upaya Menarik Perhatian Dunia Dengan Pertunjukan Kesenian Wayang | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya