Pemerintah Kota Kudus Dukung Para UKM Agar Go Digital

Share:

umkm-kudus-diposkan

Diposkan.com – Perkembangan teknologi memang semakin hari semakin memasuki segala penjuru kehidupan masyarakat. Seiring dengan adanya hal tersebut,Pemerintah Indonesia memasang target bahwa di tahun 2020 diharapkan dapat mencetak 1.000 digital technopreneur, 1 juta petani dan nelayan go digital, serta 8 juta UKM go digital.

Untuk saat ini kurang lebih hanya 5% UKM dari jumlah keseluruhan yang sudah go digital, padahal kontribusi UKM terhadap PDB nasional tergolong cukup besar yakni 58% tiap tahun.

Untuk mendukung gerakan tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kekominfo) menjanjikan kepada seluruh UKM akan memberikan 1 juta hosting co.id secara gratis.

Salah satu kabupaten yang ingin mendorong para UKMnya agar segera go digital adalah Kudus.

Baca Juga:   Hindari Gamer Curang, Niantic Labs Berlakukan Hukuman Banned Permanen

“Era digital memberikan ruang begitu luas bagi UKM untuk berkembang menuju pasar global, belum secara maksimal dimanfaatkan untuk kepentingan promosi dan pemasaran,” ujar Bupati Kudus Musthofa, melalui keterangan resminya dikutip dari CNN Indonesia.

Mustofa juga menambahkan bahwa salah satu kegiatan yang digalakkan oleh pemerintahan Kudus untuk mengenalkan hasil produk UKM tidak hanya melalui pameran saja, namun juga pemberdayaan UKM agar pelakunya siap go digital.

Apabila para UKM sudah go digital, mereka dapat mengembangkan strategi pemasaran mereka. Jika biasanya menggunakan cara konvensional, dengan bantuan internet mereka dapat merangkul konsumen yang lebih luas dengan berjualan secara online.

Pemerintah Kota Kudus Dukung Para UKM Agar Go Digital | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya