Harga Cabai Melonjak Pemerintah Jangan Salahkan Pedagang

Share:

diposkan-harga-cabai

Diposkan.com – Naiknya harga cabai dan bawang yang terjadi akhir-akhir ini  bukan hanya disebabkan faktor cuaca. Namun ada indikasi ada permainan yang dilakukan dalam lonjakan harga tersebut. Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPI) Ngadiran, menganggap adanya permainan yang dilakukan oleh pengusaha besar juga menjadi penyebab terjadinya pelonjakan harga.

“Kami rasa, adanya orang-orang yang menguasai perdagangan dari para pengusaha besar membuat harga cabai dan bawang naik,” ungkap Ngadiran yang dilansir dari Okezone.

Ngadiran menambahkan jika ketidakberesan yang dilakukan oleh pengusaha besar tersebut diketahui pemerintah. Namun, tidak ada upaya untuk melakukan tindakan tegas. Bukan hanya itu, pedagang juga terkena imbasnya karena pedagang yang terpaksa menjual cabai dan bawang dengan harga tinggi dianggap nakal oleh pemerintah karena tidak bisa menjaga harga tetap rendah.

Baca Juga:   Pemerintah Pangkas Anggaran Kementerian dan Lembaga

Padahal, pedagang tidak merasa keberatan mengikuti harga sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Asalkan, lanjutnya, kesejahteraan pedagang tetap diperhatikan.

“Kami berharap pemerintah mampu menepati janjinya, yaitu bagaimana caranya pedagang bisa menjual (bawang dan cabai) dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah tetapi tidak membuat pedagang rugi,” tambahnya.

Harga Cabai Melonjak Pemerintah Jangan Salahkan Pedagang | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: harga cabai akhir tahun 2016

Kirim Komentar

Berita Lainnya