Arti Mempimpin Bagi Anies Baswedan

Share:

arti-mempimpin-bagi-anies-baswedan

Diposkan.com – Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memang mempunyai sudut pandang tersendiri menyikapi mengenai arti dari memimpin. Karena memang selama ini arti kata memimpin disalah artikan oleh sebagian orang.

“Memimpin adalah menghargai orang, memimpin beda dengan memberi perintah. Memimpin itu mengajak yang lain dalam kebaikan dan memberi contoh yang baik bagaimana melaksanakan sesuatu yang baik itu,” Ujar Anies Baswedan yang dilansir oleh okezone.com.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut menekankan kepada masyarakat bahwa memimpin merupak suatu langkah yang sukarela. Selain itu terdapat arti yang ada di dalamnya yaitu melakukan dengan senang hati.

Baca Juga:   Anies Baswedan Bercerita Mengenai Serba Serbi Helm

“Namun beda dengan pejabat, memimpin itu adalah memberikan suatu langkah yang diikuti dengan sukarela. Suka itu kan mengerjakan dengan senang hati, dan rela adalah bahagia,” Smabungnya.

Selain itu Anies Baswedan mengungkapkan bahwa untuk membuat masyarakat menjadi senang bisa dengan membuat kebijaka – kebijakan memang dengan pro rakyat maka dengan itu masyarakat akan lebih senang melakukannya.

“Jadi, kita harus membuat masyarakat merasa bahagia dengan kehadiran kita sebelum mengeluarkan kebijakan untuk diikuti. Kalau pemimpin diikuti dengan sukarela, yang ada semua kebijakan diikuti dengan bahagia, dengan senang hati,” Tutupnya.

 

 

 

Arti Mempimpin Bagi Anies Baswedan | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: anies

Kirim Komentar

Berita Lainnya