Telkom Dukung Indonesia Agar Menjadi Digital Tourism Kingdom

Share:

sinergi-accor-group-telkom-dukung-pariwisata-ri-go-global-PKB

Diposkan.com – Perusahaan Telkom semakin menguatkan niatnya untuk ikut mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia.

“Saat ini, sektor pariwisata diharapkan dapat menjadi pilar pembangunan ekonomi bangsa yang menyumbang 8 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) nasional. Telkom akan berusaha memberikan kontribusi melalui dukungan ICT untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Direktur Enterprise and Business Services Telkom, Muhammad Awaluddin, di Jakarta, Rabu (18/5) dikutip dari koranjakarta.com.

Telkom sebenarnya sudah ikut membangun pariwisata Indonesia yaitu melalui layanan solusi total Information and Communication Technology (ICT) melalui Divisi Enterprise Service selama 16 tahun.

Infrastruktur Information and Communication Technology (ICT) yang masih rendah menjadi Salah satu titik lemah sektor pariwisata Indonesia . “Oleh karena itu, sumbangsih Telkom Solution diharapkan dapat meningkatkan daya saing sektor pariwisata Indonesia di level global,” kata Awaluddin.

Baca Juga:   Tarif Interkoneksi Baru, Telkom Diprediksi Rugi Rp 50 Triliun

Perusahaan Telkom melalui Telkom Solution mempunyai impian menjadikan Indonesia sebagai Digital Tourism Kingdom melalui penyediaan beberapa fasilitas seperti solusi digital ekosistem yang terintegrasi, digital marketing, layanan big data analytic, , dan penyediaan ICT solution yang sesuai dengan value chain industri pariwisata.

Misalnya layanan digitalisasi sistem ticketing hasil sumbangsih Telkom adalah di destinasi wisata, seperti di Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, dan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kesemuanya itu merupakan langkah – langkah Telkom untuk mendukung bidang pariwisata Indonesia agar menjadi wisata kelas dunia.

Tidak hanya itu, Telkom Solution juga menerapkan digitalisasi pada hotel, misalnya Accor Hotels yang dilengkapi berbagai layanan yang memudahkan pengguna misalnya KFC, Mc Donalds, Pizza Hut, dan Mitra Adi Perkasa Food & Beverage (Starbucks, Burger King, Domino Pizza, Krispy Kreme).

Telkom Dukung Indonesia Agar Menjadi Digital Tourism Kingdom | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya