Ini Kata Sumanto Tentang Action Figure Dirinya

Share:

action figure Sumanto, ryan,gedek

Diposkan.com – Masyarakat Indonesia pernah digemparkan dengan adanya berita tentang seorang kanibal bernama Sumanto beberapa tahun lalu. Akhir- akhir ini nama Sumanto kembali banyak dibicarakan lantaran adanya action figure tentang dirinya. Sumanto mengaku bahwa dirinya sudah menjadi orang baik.

“Tidak mau saya, siapa yang bikin, saya tidak rela,” kata Sumanto saat berada di Panti Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah,  dikutp dari medanbisnis, Sabtu (19/3).

Pemilik Panti Rehabilitasi Jiwa dan Narkoba yang selama ini merawat Sumanto, Supono berharap agar pihak-pihak yang menjual action figur tokoh-tokoh kejahatan agar segera menghentikan kegiatannya. Hal tersebut dikarenakan Sumanto saat ini sudah kembali normal, sehingga tidak perlu mengungkit masa lalu yang akan membuat malu bangsa ini.

“Sumanto sudah kembali normal, sudah bagus, jangan diingat-ingat masa lalu, yang baik-baik kan banyak kenapa mesti dikorek-korek yang lalu. Itu ditayangkan kemana-mana malukan bangsa kita, apalagi sosoknya menakutkan, saya yang menemani Sumanto 15 tahun tidak rela, kasihan kan dia sudah normal,” kata Supono saat berbincang.

Baca Juga:   Arloji Pintar Milik Asus, ZenWatch 3 Bakal Rilis Bareng IFA 2016?

Supono mengaku kaget ketika tokoh-tokoh pelaku kejahatan muncul di layar televisi yang salah satunya adalah Sumanto dalam wujud action figure. Supono mengaku sejauh ini tidak ada pihak yang meminta izin untuk membuat action figure tersebut.

“Kalaupun ada yang minta izin pasti tidak akan saya izinkan. Saya kaget, ada action figure Sumanto. Kasihan Sumanto, kalau sosok figure yang bagus saya malah seneng sekali,” ucapnya.

Supono juga menambahkan bahwa dirinya tidak suka apabila masalah Sumanto diungkit kembali, karena Sumanto saat ini sudah bagus dan selalu mengikutinya, bahkan ceramah sampai ke Hongkong,” kalau tidak normal tidak mungkin sampai kesana,” tambahnya.

Akhir-akhir ini mainan action figure dengan tokoh-tokoh penjahat Indonesia seperti Sumanto, Ryan, Robot Gedek, dan lain-lain dijual di berbagai situs jual beli online. Ada Harganya bervariasi, mulai dari Rp 200 ribuan dan Rp 300 ribuan. Dan maslah tersebut membuat geram KPAI.

Ini Kata Sumanto Tentang Action Figure Dirinya | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya