XL Luncurkan Aplikasi Video Streaming Baru, Tribe

Share:

Video streaming Tribe

Diposkan.com – Di Indonesia film horror cukup menarik perhatian penikmatnya. Maka dari itu, Tribe Xl menjadikan film horror menjadi salah satu konten unggulan. Tidak hanya film horror, beberapa film lain seperti film korea juga diperkirakan akan menarik perhatian masyarakat Indonesia.

“Dari riset kami, film horor banyak menarik perhatian publik di Indonesia. Karena itu kami menyediakan banyak film horor di segmen film Indonesia,” kata President Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dilansir dari republika.co.id.

Diperkirakan, Tribe disebut-sebut bakal menjadi pesaing Netflix yang sebelumnya hadir di pasar Indonesia. Namun pihak XL, yang juga menyediakan layanan Netflix menepisnya.

Pada Jum’at 18/3 XL meluncurkan layanan video streaming, Tribe. Aplikasi ini dikembangkan oleh Axiata Digital Video, yaitu anak usaha dari grup Axiata. Indonesia jadi negara pertama yang bisa menikmati layanan tersebut. Layanan ini selanjutnya akan dikembangkan ke grup Axiata yang lain.

Untuk permulaan, ada Empat video streaming utama di Tribe yakni Film Asia, Film Korea, Film Indonesia dan Life Sport. Layanan ini juga menyediakan film India yang banyak diminati di Indonesia.

Baca Juga:   Jika Kamu Ngaku Pecinta Game, Jangan Lewatkan HARGAI 8 Agustus 2016 Mendatang

Karena film di Tribe akan berwujud high definition (HD) maka dari itu akses 4G LTE agar bisa lancar tanpa buffer diperlukan. Karena hadir dalam format HD, XL tidak melakukan pemadatan konten, seperti yang dilakukan pada konten Youtube.

“Pelanggan mengharapkan konten berkualitas. Konten disini HD kalau di compress nanti berkurang kualitasnya,” kata Dian.

Untuk pengguna XL dapat mencoba Tribe secara gratis selama 30 hari pertama dengan mengaktifkan langganannya lewat aplikasi MyXL, lalu unduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau Apple App Store.

untuk berlangganan Tribe, XL mematok harga Rp 25 ribu per bulan. Biaya langganan ini tidak termasuk paket data atau Internet, karena itulah pengguna harus memastikan memiliki kuota jika ingin menikmati Tribe dari jaringan XL. Jika tak ada kuota, pelanggan bisa menikmati dari jaringan Wi-Fi jika tersedia.

XL Luncurkan Aplikasi Video Streaming Baru, Tribe | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya