Penipuan, Pesan iPhone 6S Malah Dapat Pear Phone

Share:

pear phone

 

Diposkan.com – Bagi Anda yang hobi berbelanja online, ini mungkin bisa menjadi pelajaran sekaligus peringatan. Seorang wanita membeli handphone secara online, namun apa yang dia pesan, berbeda dengan yang dikirimkan.

Wanita yang diketahui bernama Zhao tersebut memesan iPhone 6S terbaru, namun betapa terkejutnya dia ketika membuka paket yang dikirim dari belanja online. Ketika dibuka yang ditemukannya bukanlah smartphone berlogo apel, tetapi smartphone dengan logo buah pir di belakangnya.

Dikutip dari Shanghaiist dari NetEase, awalnya Zhao menyepakati harga dengan penjual untuk iPhone 6S dengan harga 3.400 RMB atau sekitar Rp 6.8 juta.

Namun si penjual mengirimkan pesan jika iPhone yang ia pesan disita oleh bea cukai dan mengharuskan ia untuk membayar 5.000 RMB lebih sebagai jaminan. Uang ini akan dikembalikan setelah smartphone yang ditahan sampai ke tangannya.

Baca Juga:   Smartphone Huawei P9 Bakal Gunakan Kamera Leica

Wanita asal Wuxi, China tersebut setuju dan mengirim uang pada si penjual.

Namun alangkah kagetnya Zhao saat menerima paket kiriman tersebut. Alih-alih bisa mempunyai iPhone 6S ia malah mendapat “Pear Phone” dengan harga 8.400 RMB atau sekitar Rp 17 juta lebih.

Saat Zhao mencoba untuk menghubungi si penjual kembali untuk pengembalian dana jaminan, namun nomor teleponnya sudah tidak bisa dihubungi lagi.

Penipuan, Pesan iPhone 6S Malah Dapat Pear Phone | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya