SBY Dijadikan Kambing Hitam, Bukan Politik Yang Bagus

Share:
SBY Dijadikan Kambing Hitam, Bukan Politik Yang Bagus

SBY Dijadikan Kambing Hitam, Bukan Politik Yang Bagus

Hidayat Nur Wahid selaku Wakit ketua MPR mengungkapkan seharusnya tidak ada politik kambing hitam antara pemerintahan Jokowi saat ini dengan SBY dulu.

“Setiap pemerintah di setiap masanya diberi sekaligus kuasa dan wewenang, kuasa terkait dengan masalah eksekusi hukumnya, anggarannya, kewenangan terkait dengan bahwa ini semua bisa dilakukan,” ujar Hidayat di Gedung DPR sebagaimana yang kami kutip dari laman Inilah.com, Jumat (19/2/2016).

Politikus PKS ini sangat menyayangkan bila terjadi politik kambing hitam itu.

“Jika itu terjadi, nanti semua orang akan saling menyalahkan dan tidak ada upaya maksimal untuk melaksanakan apa yang jadi kewenagannya, apa yang jadi kewajibannya,” tutur Hidayat lagi.

Baca Juga:   Gede Pasek Dapatkan Instruksi Untuk Dukung Hanura

Termasuk melaksanakan janji kampanye, pemerintahan Jokowi saat ini harusnya telah paham akan kondisi Indonesia.

“Jadi karenanya, mestinya saat dilantik jadi seorang presiden, semua yang terkait dengan persiapan-persiapan yang dilakukan dan ya jangan ada, menurut saya bukan diutamakan untuk mengedepankan politik, mengkambing hitamkan orang lain. Justru harus dilakukan introspeksi maksimal mengapa tidak terlaksana, yang dulu sudahlah itu masa lalu,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Presiden RI ke enam SBy lewat akun twitternya @SBYudhoyono mengaku selalu menjadi kambing hitam oleh pemerintah Jokowi. Namun belum jelas apa maksud dari SBY men-tweet hal tersebut.

SBY Dijadikan Kambing Hitam, Bukan Politik Yang Bagus | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya