Hingga Kini, Saipul Jamil Belum Minta Pengangguhan Penahanan

Share:
Hingga Kini, Saipul Jamil Belum Minta Pengangguhan Penahanan

Image by : Viva.co.id

Pedangdut fenomenal Saipul Jamil diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap remaja 17 tahun berinisial DS di kediamannya, Kelapa gading, Jakarta Utara.

Mantan suami Dewi Persik itu resmi ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan selama 20 hari kedepan. Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Mohammad Iqbal mengungkapkan, walaupun telah resmi ditahan di Posek Kelapa Gading, Ipul sapaan akrab Saipul Jamil sejauh ini tidak mengajukan penangguhan penahanan.

“Belum ada pengajuan penangguhan penahanan. Jika ada proses, sebagainya dinamika. Penyidik kewenangan subjektif yang akan memberikan,” ujar Iqbal seperti yang kami kutip dari laman viva.co.id, Jumat (19/02/2016).

Selain itu, bicara soal jumlah korban, Iqbal mengatakan hingga kini korban baru ada satu.

Baca Juga:   Ivan Fadilla Akan Laporkan Venna Melinda Ke MKD

“Hingga kini, baru ada satu. Pasal yang disangkakan UU Perlindungan anak, apakah ada novum baru. Korban harus aware, masyarakat harus aware selain peduli, dilakukan dua wujud, tolak secara keras,” ungkapnya.

Lalu untuk bukti, Iqbal menjelaskan, penyidik telah mendapatkan keterangan saksi dan beberapa dokumen pendukung.

“Bukti-bukti kasus pelecehan seksual kasus SJ. Ada berbagai petunjuk, keterangna saksi, namun tidak bisa disebutkan. Dokumen scientific akan dianalisa. Satuan kerja kredibel, karena lebih dua alat bukti,” tambahnya.

Sebelumnya, ipul diduga melanggal Pasal 82 juncto Pasal 76E UU No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp.5 Miliar.

Hingga Kini, Saipul Jamil Belum Minta Pengangguhan Penahanan | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya