Mau Ikut SNMPTN dan SBMPTN 2017? Ini Caranya !

Share:

Info sbmptn - diposkan

Diposkan.com-Jumat (13/1/2017), Kemenristekdikti resmi buka kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2017 ini.

Kegiatan penerimaan mahasiswa baru ini dilakukan melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Secara resmi telah dibuka oleh Bapak Menteri, Mohammad Nasir hari Jumat, dan proses SNMPTN 2017 sudah dimulai sejak Sabtu (14/1/2017) , ” kata Ketua SNMPTN dan SBMPTN 2017, Ravik Karsidi di Solo, Senin (16/1/2017) dikutip dari suryamalang.com.

Satu kesatuan sistem pendidikan nasional melalui integrasi vertikal pendidikan menengah dengan tinggi menjadi dasar konseptual dilakukannya SNMPTN dan SBMPTN.

SNMPTN dan SBMPTN merupakan sarana yang memberikan kesempatan bagi siswa SMA yang memiliki prestasi akademik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke pendidikan tinggi negeri program sarjana yang diinginkannya.

Baca Juga:   Tunggu Kehadiran Fitur Baru WhatsApp “Status” yang Mirip Snapchat

“Juga untuk membangun budaya akademik yang menjunjung tinggi nilai kejujuran dan edukasi nasional penggunaan teknologi informasi, ” tambah Ravik.

Selain dari jalur SNMPTN dan juga SBMPTN siswa SMA yang tidak lolos pada jalur pertama, SNMPTN dan jalur kedua, SBMPTN, dapat mengikuti seleksi selanjutnya yaitu dengan jalur mandiri.

“Untuk seleksi mandiri, diatur dan ditetapkan oleh masing-masing PTN, ” jelas Ravik.

Adapun seleksi masuk dengan jalur SBMPTN ini dilakukannya dengan menggunakan dua metode, yaitu bentuk Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT).

Keterangan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat membukanya melalui sistus resmi SNMPTN di http://www.snmptn.ac.id. Dan situs resmi SBMPTN di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Mau Ikut SNMPTN dan SBMPTN 2017? Ini Caranya ! | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya