Perppu Kebiri Sudah Disahkan

Share:

perppu-kebiri-sudah-disahkan

Diposkan.com – Pembahasan mengenai pengesahan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak yang akhirnya disahkan dan menggantikan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi undang-undang (UU) oleh DPR RI memang saat ini sudah menemui kesepakatan bersama.

Namun meskipun jalan tersebut tidak terlalu mulus, karena memang fraksi Gerinra dan PKS memberi sedikit catatan namun pimpinan rapat paripurna Agus Hermanto menanyakan terkait hal tersebut kepada peserta sidang.

“Kami menanyakan kepada bapak/ibu anggota, apakah RUU terkait Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dapat disetujui dengan catatan yang disampaikan Gerindra dan PKS. Perppu dapat disetujui dengan catatan,” Ujar Agus Hermanto yang dilansir oleh okezone.com.

Baca Juga:   Sejak Memutuskan Maju Melalui Independent, Hubungan PDI-P Dan Ahok Masih Baik

Meskipun memberikan sedikit catatan pada pembahasan Perppu tersebut, namun pada intinya  anggota Fraksi Gerindra, Rahayu Saraswati sudah setuju atas Perppu tersebut.

“Kami rasa sudah sampai pada titik kami terima hasilnya. Gerindra hormati sistem demokrasi yang berjalan dan apa pun yang disahkan DPR. Kami harap dapat diimplementasikan sebaiknya. Kalau mayoritas fraksi setuju, kami menghormati putusan tersebut,” Tambahnya.

Perppu Kebiri Sudah Disahkan | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya