Bos MNC Group Datangi Kejaksaan Agung Untuk Diperiksa Dalam Kasus Korupsi

Share:

HOTMAN_2

Diposkan.com – Kemarin Kamis (17/3) bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo memenuhi panggilan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus, Kejaksaan Agung. Hary Tonoesodibjo datang di Kejaksaan sekitar pukul 15.00 WIB, Hary Tanoe memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi kasus dugaan pidana korupsi kelebihan bayar (restitusi) pajak Mobile 8 Telecom tahun anggaran 2007-2009. Diketahui bersama Hary Tanoe pada saat itu sedang menjabat sebagai Komisaris dari PT. Mobile 7 Telecom.

Saat ditanya wartawan mengenai kedatangan Hary Tanoe ke Kejaksaan, dirinya menjawab bahwa itu merupakan kewajiban dari warga Negara yang taat hukum untuk memberikan penjelasan mengenai kasus yang diduga menyangkut dengan dirinya.

“Saya sebagai warga negara yang taat hukum, saya ikuti proses penyidikan Kejagung. Saya datang untuk memberi penjelasan,”  Ujar Ketua Umum Perindo.

Menurut penuturan Hary Tanoe, untuk datang dalam penyidikan ini dirinta tidak melakukan persiapan khusus untuk menjawab pertanyaan dari penyidik.

Baca Juga:   Peresmian Pengoperasian Jalur Penyeberangan, KMP Kalibodri Siap Arungi Kendal - Kumai

“Persiapan enggak ada.Enggak ada apa-apa,” Tambahnya.

Kemudian Hary Tanoe menyatakan keyakinannya mengenai pemanggilan ini, menurutnya dia tidak akan menjadi tersangka atas kasus yang dituduhkan pada dirinya, Hary Tanoe mengatakan ini merupakan tindakan politis yang mengincar dirinya.

“Saya tak mungkin jadi tersangka. Saya pastikan itu. Secara politis saya diincar, ya biasa saja,” Tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Kuasa Hukum Hary Tanoesodibjo yang menyatakan dirinya dan kliennya dalam keadaan siap, karena memang tidak ada kasis sama sekali yang menjerat kliennya.

“Kita sih siap banget karena gak ada kasus sama sekali dan aku sudah ribuan kali minta Yulianto (Kasubdit Penyidikan Pidsus Kejagung yang menangani kasus Mobile 8) mau gak sama konsultan pajak, Dirjen Pajak ketemu saya. Dia ga mau. Ini Kejaksaan kurang memahami UU pajak,”  Ujar Hotman Paris Hutapea.

 

Bos MNC Group Datangi Kejaksaan Agung Untuk Diperiksa Dalam Kasus Korupsi | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya