Tarik Ulur Nasib La Nyalla Antara PSSI Dan Menpora

Share:

13403_08103908032016_La_Nyalla_Mattalitti

Diposkan.com – Setelah kasus mengenai pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga, sekarang terdapat kasus baru lagi mengenai rencana Menpora untuk meminta dirinya mundur dari Ketua PSSI. La Nyalla diminta mundur oleh Menpora karena La Nyalla sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengenai kasus korupsi.

Menurut Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa seharusnya semua pihak bisa menghormati adanya proses hukum terkait penetapan tersangka oleh Kejati.

“Semua pihak tentunya harus menghormati adanya proses hukum. Terkait penetapan tersangka La Nyalla itu pun Kempora diharuskan untuk menghormatinya. Artinya, penetapan La Nyalla sebagai tersangka belum tentu berujung pada status sebagai terpidana,” Ujar Gatot Dewa Broto.

Baca Juga:   Komisi X Sarankan Tim Ad-Hoc Bertemu Presiden

Namun di lain pihak anggota Exco PSSI Toni Apriliani, menurutnya kasus yang dijalani oleh La Nyalla masih dalam tahap tersangka sehingga La Nyalla masih berhak menyandang status sebagai ketua umum.

“Jadi, kalau sudah ada penetapan dan sudah ada hasil hukuman tetap, ya (harus) berhenti. Secara otomatis, karena memang aturannya seperti itu. Tapi kalau masih tersangka, ya belum,”

Toni menambahkan, alasan dia untuk tetap mendukung La Nyalla adalah karena didalam statuta sendiri sudah dijelaskan.

“Apabila Ketua Umum secara permanen atau sementara berhalangan dalam melaksanakan tugas resminya, Wakil Ketua Umum akan mewakilinya sampai dengan Kongres berikutnya. Kongres ini akan memilih Ketua Umum yang baru, jika perlukan.” Tambah Toni.

Tarik Ulur Nasib La Nyalla Antara PSSI Dan Menpora | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya