Waw, Smartphone Asal India Ini Hanya Seharga Rp. 98.000

Share:
Waw, Smartphone Asal India Ini Hanya Seharga Rp. 98.000

Waw, Smartphone Asal India Ini Hanya Seharga Rp. 98.000

Perusahaan Smartphone asal India, Ringing Bells, akan merilis ponsel pintar termurah di negeri tersebut.

Ponsel pintar buatan India itu dijual dengan harga yang sangat mengejutkan, yaitu 500 rupee atau bila dirupiahkan hanya Rp.98.000 saja.

Produksi tersebut sejalan dengan visi Pemerintah setempat yang dipimpin oleh PM Narendra Modi untuk dapat mendongkrak perekonomian semua warga di negeri itu.

Ponsel pinter dengan harga super murah itu telah resmi diluncurkan pada Rabu (17/2/2016) kemarin oleh Menteri Pertahanan, Manohal Parrikkar.

Ponsel bernama Freedom 251 tersebut diyakini mampu merebut pasar India, pasalnya saat ini harga rata-rata smartphone disana adalah Rp.300.000.

Tahun lalu saja, Perusahaan India lainnya, DataWInd yang saat itu bekerja sama dengan Reliance Communication, berencana untuk meluncurkan smartphone murah seharga 999rupee atau tidak sampai Rp.200.000. Namun sayangnya rencana tersebut belum dapat terwujud hingga sekarang.

Baca Juga:   Xiaomi Segera Luncurkan Mi Pad 2 Dengan OS Windows 10

Namun Ringing Bells yang baru berdiri tahun lalu, telah meluncurkan ponsel 4G termurah dengan harga 2.999 rupee. Selain itu, perusahaan ini juga meluncurkan dua jenis ponsel lainnya kep asaran.

Sebagai informasi, India merupakan pasar Smartphone dengan pertumbuhan paling tinggi di dunia. Mereka bahkan berkeinginan untuk mampu mengambil alih posisi AS sebagai pasar Smartphone kedua terbesar di duna dalam beberapa tahun kedepan.

Hal itu juga didukung dengan dibangunnya pabrikan ponsel pintar internasional seperti Motorola, Xiaomi dan Gionee. Mereka bahkan telah merakit produk sendiri di India.

Ini sesuai dengan program pemerintah India yang terus mendorong pertumbuhan industri manufaktur dalam negrinya dengan slogan “Buatlah di India”.

Waw, Smartphone Asal India Ini Hanya Seharga Rp. 98.000 | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya