Gila, Gadis Ini Hidup Di Pulau Terpencil Sendirian Tanpa Perlengkapan Apapun

Share:
Gila, Gadis Ini Hidup Di Pulau Terpencil Sendirian Tanpa Perlengkapan Apapun

Gila, Gadis Ini Hidup Di Pulau Terpencil Sendirian Tanpa Perlengkapan Apapun

Pasti anda sudah tahu film ‘Cast Away’ yang diperankan Tom Hanks bukan ? Film tersebut menceritakan tentang seseorang yang tanpa sengaja terdampar di pulang terpencil.

Nah, peristiwa itu ternyata bukan cuma di film semata. Kisah yang dialami Tom Hanks di film Cast Away rupanya juga dirasakan oleh seorang gadis Jepang dengan nama Reikko Hori (22 tahun).

Bedanya, Reikko bukan karena terdampat secara tak sengaja. Tetapi ia memang sengaja mau menghabiskan waktunya sendirian di pulau terpencil tersebut.

Ide gila itu ternyata memang dilakukan Reikko. Ia melakukannya karena ingin menguji dirinya untuk hidup tanpa bekal apapun di pulau Amparo, Indonesia, sekitar 6.760km sebelah barat laut Australia.

Untuk menghasilkan api saja, Reikko harus menggunakan cahaya matahari yang membias lewat bantuan kaca pembesar yang ia bawa. Ini merupakan satu-satunya alat modern yang ia bawa kesana.

Aksi tersebut rupanya tidak gratis, ia harus membayar untuk dapat hidup bagaikan tokoh Tom Hanks di film Cast Away. Docastaway merupakan biro perjalanan yang bertanggung jawab atas ekspedisi gila tersebut.

Memang Docastaway adalah salah satu perusahaan jasa wisata yang unik, mereka mengkhususkan diri untuk melayani orang gaya liburan yang sangat ekstrem seperti ke gurun terpencil maupun ke pulau-pulau terpencil.

Reikko mampu menghabiskan waktunya selama 19 hari di Amparo, “Saya fikir pulau itu kecil seperti yang dibayangkan. Namun begitu saya tinggal disana sendirian, saya merasa sangat ketakutan. Tak terbayangkan harus 18 hari lagi berada disana tanpa bisa melarikan diri kemanapun,” ujar Reikko seperti yang kami kutip dari laman Dream.co.id, Kamis (18/2/2016).

Akan tetapi, Reikko sama sekali tak menyesal melakukan semua hal ekstrem tersebut. Tinggal di sana sendirian malah memberikannya banyak sekali pelajaran.

“Saya memang suka menyendiri. Namun sekarang saya berfikir lagi, saya akan lebih bahagia saat berada disekitar orang lain. Saat ini saya sadar ada banyak hal penting yang saya miliki dalam hidup ini,” tutup Reikko.

Gila, Gadis Ini Hidup Di Pulau Terpencil Sendirian Tanpa Perlengkapan Apapun | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar