Switch Sebabkan Saham Nintendo Anjlok?

Share:

Saham nintendo - diposkan

Diposkan.com-Saham Nintendo merosot setelah mengumbar informasi mengenai Switch. Entah apa yang terjadi sehingga menyebabkan saham Nintendo kembali merosot. Berdasarkan laporan yang diterima, sebesar 5, 75% saham Nintendo alami kemerosotan pada perdagangan bursa di Tokyo Stock.

Penurunan saham terkait dengan Switch yang dialami Nintendo ini bukan kali pertamanya, ini merupakan penurunan saham yang kedua. Pernurunan saham Nintendo pertama terjadi pada bulan Oktober 2015 lalu, setelah pihaknya memutar video trailer Switch. Penurunan saham yang pertama lebih parah bila dibandingkan dengan sekarang, pada saat itu saham Nintendo turun hingga 6,5% dikutip dari detikINET dari Gamespof, Minggu (15/1/2017).

Saat ini Nintendo Switch tengah menghadirkan inovasi baru di jagat industry melalui video game barunya yang menggabugkan kondep handle dan konsol rumahan. Namun justru, inovasi baru dari Nintendo Switch ini tidak begitu besar mendapat antusias dari semua orang.

Baca Juga:   Kartu UFS Pertama di Dunia Dirilis oleh Samsung

Bahkan, menurut Dr. Serkan Toto, analisis ternama Jepang menyatakan suatu pendapat yang negatif mengenai masalah Switch tersebut. “Maaf tapi apakah konsol portable menjadi sesuatu yang inovatif di tahun 2016? Aku jadi sangsi, siapa lagi yang mau beli selain fans berat Nintendo?,” ucap Toto.

Berita ini diperkuat dengan adanya pendapat dari beberapa developer yang hadir pada acara Game Developer Conference. Developer berpendapat bahwa Switch keluaran Nintendo ini akan lebih laku bila dibandingkan dengan Wii U, namun Switch ini tidak memiliki daya tarik spesial bagi para gamer untuk membelinya.

Switch Sebabkan Saham Nintendo Anjlok? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya