IHSG Bakal Ditutup Menguat pada Pekan Ini

Share:

diposkan-ihsg-naik

Diposkan.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan saham menjelang akhir pekan ini. Pernyataan pejabat bank sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve yang menaikkan suku bunga  akan pengaruhi laju IHSG

Pengamat pasar modal Reza Priyambada menuturkan, IHSG berpeluang lanjutkan penguatan pada Jumat pekan ini. Hal itu melihat penutupan IHSG kemarin yang berada di zona hijau ke level 5.193.  Reza menuturkan, sentimen global akan dominasi laju IHSG. Pelaku pasar  masih  berhati-hati  untuk masuk  ke bursa  saham seiring menunggu  pernyataan pejabat the Fed.

“Ada testimoni the Fed,dan kebijakan Donald Trump dengan ada ekspektasi pasar maka berpengaruh ke bursa Asia dan IHSG,”  ujar Reza yang dilansir dari Liputan6.com, Jumat (18/11).

Sedangkan sentimen internal dinilai belum akan pengaruhi laju IHSG. Bank Indonesia (BI) mempertahankan 7-day Reverse Repo Rate (BI 7-day RR Rate) di 4,75 persen, menurut Reza belum direspons oleh pelaku pasar. Kebijakan BI dinilai Reza telah sesuai dengan kondisi ekonomi saat ini. Reza memperkirakan, IHSG bergerak di kisaran support 5.130-5.145 dan resistance 5.215-5.230 pada Jumat pekan ini.

Baca Juga:   Saham Aneka Industri Meningkat, BI Rate Pengaruhi Saham Otomotif

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan IHSG akan mencoba level support terjaga 5.078 dan resistance 5.267. “IHSG masih berpotensi naik di tengah masih terjadinya aliran dana keluar dari pasar modal  Indonesia,” ujar dia.

Untuk rekomendasi saham pilihan, William memilih saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sedangkan Reza memilih saham PT Nippon Indosari Tbk (ROTI), UNVR, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). “Trading buy saham tersebut untuk jangka pendek,” ujar dia.

IHSG Bakal Ditutup Menguat pada Pekan Ini | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: vidio bokep kartika

Kirim Komentar

Berita Lainnya