Meri, Smartphone Pertama Yang Akan Gunakan Procesor Buatan Xiaomi Sendiri

Share:

xiaomi-meri-diposkan

Diposkan.com – Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan akan menyematkan procesor buatannya sendiri pada perangkat teranyarnya pada tahun 2016 ini. Dan menurut kabar yang beredar smartphone Xiaomi yang akan dibekali chipset tersebut bernama Xiaomi Meri.

Mengutip dari metrotvnews.com (17/10/2016) pada akun Weibo bernama @Science and Tehcnolgy mengunggah gambar yang diperkirakan sebagai prosesor yang dikembangkan oleh Xiaomi terdapat pada perangkat bernama Xiaomi Meri. Pada gambar halaman benchmark AnTuTu, prosesor ini dilengkapi dengan GPU Mali-T860.

Xiaomi Meri sendiri seperti yang ada pada gambar benchmark AnTuTu akan menggunakan layar berukuran 5,46 inci dengan resolusi 1080p. Selain itu terdapat juga gambar yang diperkirakan merupakan hasil jepretan Xiaomi Meri tersebut.

Baca Juga:   Telah Hadir Phablet Sony Xperia XA Ultra, Ini Spesifikasinya

Jika benar Xiaomi akan menyematkan procesor produksinya sendiri, hal tersebut akan berdampak besar pada produsen  prosesor Qualcomm dan MediaTek. Pasalnya, hampir semua perangkat smartphone besutan Xiaomi disuplai dari kedua perusahaan besar procesor tersebut.

Kemungkinan langkah Xiaomi dalam menggunakan processor produksinya sendiri dinilai akan dapat mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Apalagi ditambah rencana Xiaomi untuk membuat layar fleksibel pada smartphone selanjutnya.

Meri, Smartphone Pertama Yang Akan Gunakan Procesor Buatan Xiaomi Sendiri | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: apakah xiaomi membuat prosesor sendiri

Kirim Komentar

Berita Lainnya